Sukses

Alasan Bolt Jagokan MU Bakal Jadi Juara Liga Inggris

Bolt bahkan sempat meminta MU merekrutnya sebagai pemain sepak bola.

Liputan6.com, Manchester - Usain Bolt yakin Jose Mourinho bersama Manchester United (MU) bakal meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Bolt yang baru saja pensiun dari dunia atletik, yakin Mourinho adalah orang yang tepat untuk mengembalikan kejayaan MU.

Sekadar catatan, saat ini The Red Devils adalah satu-satunya tim dengan rekor kemenangan 100 persen, setelah mengalahkan West Ham, Swansea City dan Leicester City tanpa kebobolan satu gol.

Peraih medali emas Olimpiade delapan kali itu menilai, perubahan terbesar di MU adalah penguatan mental. "Pemain bermain dengan percaya diri, dan itu merupakan hal penting," kata Bolt kepada Omnisport di Jepang, Selasa (5/9/2017).

"Saya melihat permainannya dan sangat terkesan dengan mereka, tapi bagi saya, setelah menunggu empat laga berikutnya bisa mengatakan, 'Baiklah, kami berada di jalur untuk memenangkan gelar'. Sejauh ini, kami terlihat bagus."

Bolt sendiri diketahui merupakan fans berat MU. Beberapa kali, ia bahkan sempat meminta MU merekrutnya sebagai pemain sepak bola.

Sayangnya hingga kini, MUmasih bergeming dengan keinginan Bolt. Setan Merah hanya mengizinkan Bolt bermain di laga persahabatan antara legenda MU Vs legenda Barcelona, September mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kabar Buruk

Usain Bolt merupakan sprinter terbaik di dunia. Sepanjang kariernya, dia sudah mengumpulkan 23 medali emas, lima perak, dan satu perunggu. Pelari asal Jamaika itu meraih delapan medali Olimpiade.

Manusia tercepat di dunia ini menghiasi perpisahan kariernya di dunia atletik dengan kabar buruk. Dia mengalami cedera hamstring pada final 4 x 100 meter putra Kejuaraan Dunia Atletik 2017 di London.

Dikutip dari media Spanyol, Marca, pelari 30 tahun tersebut sedang mengambil alih tongkat estafet dari rekannya. Ketika itu, tim Jamaika sudah tertinggal beberapa meter dari dua tim di depannya.

Tim medis memastikan, fans berat Manchester United ini mengalami cedera hamstring. Bolt dibawa keluar lintasan dengan kursi roda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Usain Bolt