Sukses

Morata dan Isco Cetak Gol, Timnas Spanyol Hajar Liechtenstein 8-0

Timnas Spanyol harus menunggu satu pertandingan lagi untuk memastikan lolos ke Rusia

Liputan6.com, Jakarta Timnas Spanyol semakin mengukuhkan diri sebagai pemuncak klasemen laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Ini setelah Tim Matador menang telak 8-0 atas tuan rumah Liechtenstein pada pertandingan di Rheinpark Stadion,  Rabu dini hari WIB (6/9/2017).

Pesta gol Timnas Spanyol dimulai Sergio Ramos saat laga baru berjalan 3 menit., Setelah itu giliran Alvaro Morata pada menit 15 dan 54, kemudian Isco (16'), David Silva (39'), Iago Aspas (51', 63'), dan bunuh dii Maximillian Goppel (89').

Dengan koleksi 22 poin Spanyol makin dekat untuk meraih tiket ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Mereka unggul tiga angka atas Italia yang sebelumnya menang tipis atas Israel.

Kendati menang, Spanyol harus menunggu satu pertandingan lagi untuk memastikan lolos ke Rusia. Spanyol masih memiliki dua pertandingan sisa, yaitu menghadapi Albania (6/10/2017) dan Israel (9/10/2017).

Spanyol memang jauh lebih unggul dari lawannya. Sejak menit awal pertandingan, mereka terus menekan pertahanan lawan.

Laga baru berjalan 3 menit Spanyol sudah membuka keunggulan lewat gol Ramos. Bek Real Madrid ini menuntaskan umpan David Silva dari eksekusi tendangan bebas.

Setelah itu, penyerang anyar Chelsea, Álvaro Morata, menunjukkan ketajamannya dengan mencetak gol kedua tim Matador lewat sundulan pada menit 15.

Isco kembali mencetak gol pada pertandingan malam ini setelah menerima umpan Morata yang memaksimalkan kesalahan kiper. Selanjutnya, tendangan melengkung yang dilepaskan David Silva memastikan Timnas Spanyol menutup babak pertama dengan skor 4-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Iago Aspas yang masuk menggantikan David Silva langsung membuktikan kemampuannya dengan mencetak gol meneruskan umpan Pedro.

Morata mencetak gol keduanya, sekaligus membawa Spanyol memimpin 6-0, setelah menerima umpan Aspas. Aspas kemudian mengubah skor menjadi 7-0 setelah menyontek bola yang terlepas dari kiper Liechtenstein.

Gol bunuh diri Goppel akibat salah mengantisipasi umpan tajam Deulofeu memastikan Spanyol menutup pertandingan dengan skor 8-0.

Susunan pemain:

Liechtenstein: Jehle; Quintans, Malin, Kaufmann, Goppel; Buchel; Salanovic, Hasler, Wieser, Burgmeier; Polverino

Spanyol: De Gea; Pique, Ramos, Monreal; Isco, Busquets, Iniesta, Thiago; Pedro, Morata, Silva

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.