Sukses

Ditahan Venezuela, Argentina Terancam Tak Lolos ke Piala Dunia

Argentina terancam harus melakoni playoff untuk lolos ke Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Buenos Aires- Argentina semakin terancam tidak lolos ke Piala Dunia 2018 setelah gagal mengalahkan tamunya Venezuela. Meski dominan, Lionel Messi cs harus puas bermain imbang 1-1 dengan Venezuela pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Rabu (6/9/2017) pagi WIB.  

Dituntut meraih kemenangan, Argentina langsung menggempur Venezuela. Tapi ketangguhan penjaga gawang Venezuela Wuilker Farinez membuat Argentina harus gigit jari.

Argentina nyaris unggul cepat di menit keempat. Umpan terobosan Javier Mascherano disambar oleh Mauro Icardi, namun Farinez dengan gemilang bisa menepisnya.

Farinez kembali menggagalkan dua peluang Argentina lainnya di babak pertama lewat Icardi dan Messi. Sedangkan tembakan Paulo Dybala masih melebar.

Asyik menyerang, Argentina kecolongan. Mereka malah kebobolan lebih dulu di menit 50 lewat gol Jhon Murillo yang meneruskan umpan terobosan Sergio Cordova.

Argentina mampu membalas gol ini dengan cepat. Empat menit berselang, umpan silang Marcos Acuna salah diantisipasi oleh Rolf Feltscher sehingga masuk ke gawang sendiri.

Sayangnya disisa laga Argentina gagal mencetak gol kemenangan. Keluarnya Angel di Maria di pertengahan babak pertama akibat cedera membuat tim Tango minim kreativitas di babak kedua.

Hasil imbang ini membuat Argentina terancam tidak bisa lolos langsung ke Piala Dunia 2018. Mereka kini berada di urutan lima klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Dengan tersisa dua laga lagi, Argentina kalah selisih gol dari Peru yang ada di urutan empat. Jika terus berada di posisi lima, tim asuhan Jorge Sampaoli harus melakoni playoff.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.