Sukses

Myanmar Tak Akui Ketangguhan Timnas Indonesia U-19

Myanmar kalah 1-2 dari Timnas Indonesia U-19 di laga perdana Grup B Piala AFF U-18.

Liputan6.com, Yangon - Pelatih Timnas Myanmar U-19, Rabah Benlarbi enggan mengakui ketangguhan Timnas Indonesia U-19. Myanmar kalah 1-2 dari Timnas Indonesia U-19 di Thuwunna Stadium, Yangon, Selasa (5/9/2017) pada babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18.

Dalam pertandingan tersebut, Myanmar unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Myat Kaung Khant pada menit ke-28. Namun, Myanmar tak berkutik di babak kedua dengan permainan tim besutan Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 berhasil mencetak dua gol balasan melalui Egy Maulana. Striker Timnas Indonesia itu mencetak gol pertamanya melalui sundulan pada menit ke-71. Edy mencetak gol keduanya pada injury time melalui sepakan dari dalam kotak penalti.

"Saya tidak terkesan dengan (permainan) Indonesia di babak kedua. Jika kami tidak panik dan melakukan kesalahan, kami akan memenangkan pertandingan," kata Benlarbi, dikutip dari Asean Football.



Meski tak mengakui ketangguhan Timnas Indonesia U-19, kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi Myanmar. Sebab, mereka tampil di depan pendukungnya sendiri.

Di pertandingan selanjutnya, Myanmar akan menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Thuwunna, Sabtu (9/9/2017). Sedangkan Timnas Indonesia U-19 menantang Filipina di stadion yang sama, Kamis (7/9/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.