Sukses

Kembali Cetak Gol, Supersub Persib Makin Bersinar

Billy tak mempermasalahkan meski hanya tampil sebagai pemain pengganti Persib.

Liputan6.com, Bandung - Billy Keraf terus menunjukkan talenta gemilangnya sebagai pemain muda jempolan Persib Bandung. Terakhir, gelandang serang berusia 20 tahun itu ikut mencetak gol saat Tim Maung Bandung menghantam tuan rumah Sriwijaya FC 4-1 di lanjutan Liga 1, Senin (5/9/2017).

Menariknya, gol itu dia ciptakan usai masuk lapangan menggantikan marquee player Ezechiel N'Douassel. Bagi Billy, ini gol ketiga yang dia ciptakan saat tampil sebagai pengganti. Billy sendiri total sudah mencetak empat gol.

Tak pelak, predikat "supersub" semakin lekat pada pemain kelahiran kelahiran Jakarta, 8 Mei 1997 itu. Namun, predikat ini sama sekali tak mengganggunya.

"Walaupun hanya dimainkan beberapa menit, tapi saya bisa cetak gol. Memang rezeki tidak lari ke mana kalau kata orangtua saya bilang," ujar Billy di situs resmi Persib.

Billy memang tak mempermasalahkan, meski hanya dimainkan sebagai pemain pengganti. Yang terpenting, kata Billy, adalah kemenangan tim.

Dia mengaku mendukung seratus persen keputusan pelatih. Sebab, kata Billy, pelaih yang lebih tahu akan kondisi tim Persib. "Mau diturunkan dari awal atau turun sebagai pemain pengganti kita harus siap. Andai tidak dimainkan pun kita harus siap," ujar pemain bernama lengkap Fulgensius Billy Paji Keraf itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemenangan Penting

Kemenangan atas Sriwijaya sendiri sangat penting bagi Persib. Sebab, dengan tambahan tiga poin, perlahan-lahan, mereka mulai memperbaiki posisi di klasemen Liga 1.

Kini, Persib berada di posisi kesembilan klasemen Liga 1. Dari 22 pertandingan, juara Indonesia Super League 2014 itu mengoleksi 32 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.