Sukses

Kiper Sevilla Nyaris Gantikan Donnarumma di AC Milan

Donnarumma sempat menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan AC Milan. Alhasil, Rossoneri berburu kiper baru dan Rico jadi kandidatnya.

Liputan6.com, Sevilla - Kiper Sevilla, Sergio Rico, mengaku nyaris bergabung dengan AC Milan di bursa transfer lalu. Rossoneri ingin Rico menggantikan peran Gianluigi Donnarumma.

Seperti diketahui, Donnarumma sempat menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan AC Milan. Alhasil, Rossoneri berburu kiper baru dan Rico jadi salah satu kandidatnya.

"AC Milan memberiku tawaran yang sangat bagus, namun Sevilla juga mengajukan perpanjangan kontrak. Kepalaku ada di sini dan tujuanku selalu melanjutkan karier di Sevilla," kata Rico kepada El Descuento de El Correo TV.

Pada akhirnya, Donnarumma memperpanjang kontrak Milan. Setali tiga uang, Rico juga melakukan hal yang sama dengan Sevilla. Pemain berusia 23 tahun ini akan berada di Ramon Sanchez Pizjuan hingga 2021 mendatang.

Rico sudah mengawal gawang Sevilla sejak Juli 2014 silam dan telah memainkan 139 laga di  semua kompetisi yang diikutinya. Dari jumlah pertandingan tersebut, ia mencatakan 47 laga tanpa kebobolan.



Kariernya di klub sekota Real Betis ini juga sangat cemerlang. Sejauh ini, pemain kelahiran Andalusia ini sudah mempersembahkan dua trofi Liga Europa yang didapat dua musim beruntun, yaitu 2014-2015 dan 2015-2016.

Sevilla memang harus mengikatnya dalam kontrak jangka panjang, mngingat sang pemain merupakan jebolan akademi klub. Tak heran, saat ini Rico mulai disandingkan dengan mantan kiper Sevilla terdahulu, Andres Palop.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Sergio Rico