Sukses

Giggs Jagokan Liverpool Raih Gelar Liga Inggris

Liverpool membeli banyak pemain baru musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Mantan bintang Manchester United yang kini menjadi pengamat sepak bola Inggris, Ryan Giggs percaya, Liverpool bisa menjadi penantang serius di Liga Inggris musim ini. Hal itu tidak terlepas dari kesuksesan The Reds menahan Philippe Coutinho untuk tidak pergi ke Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu.

Di mata Giggs, penolakan Liverpool atas tiga tawaran Barca untuk Coutinho bisa menjadi kunci utama kesuksesan klub Merseyside itu pada musim ini. Optimisme lain muncul dengan kedatangan Mohamed Salah dan Alex Oxlade Chamberlain pada detik-detik akhir bursa transfer tersebut.

“Saya tidak menyukai Liverpool sebelum musim ini dimulai. Tapi mereka telah membeli beberapa pemain yang layak, dan mempertahankan Coutinho yang merupakan dorongan bagi mereka,” kata Giggs.

“Untuk memenangkan liga, Anda membutuhkan kiper papan atas, dan Anda bertanya-tanya apakah mereka mendapatkannya? Itu akan menjadi satu-satunya pertanyaan, tapi setelah bisnis mereka selesai, saya mungkin sedikit mengubah pemikiran saya, dan mereka akan berada dalam persaingan,” Giggs menuturkan.

Dalam tiga pertandingan awal Liga Primer, Liverpool sudah mengumpulkan tujuh poin dengan mencetak delapan gol dengan kebobolan tiga kali. Catatan tersebut diraih tanpa kehadiran Oxlade Chamberlain dan Coutinho yang saat itu tengah cedera.

Pada akhir pekan nanti, Liverpool akan berkunjung ke Manchester City, tim asuhan Josep Guardiola. Oxlade Chamberlain dan Coutinho pun berpeluang debut untuk musim ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ryan Giggs