Sukses

Timnas U-19 vs Filipina, Indra Sjafri Rotasi Pemain

Timnas U-19 bakal mengantisipasi permainan Filipina

Liputan6.com, Yangon - Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri akan melakukan rotasi saat menghadapi Filipina dalam laga lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF U-18, pada Kamis (7/9/2017). Indra berjanji akan menyuguhkan variasi taktik untuk bisa menang.

Filipina datang dengan motivasi bangkit dari kekalahan 2-3 dari Brunei di matchday pertama. Oleh karena itu Indra Sjafri tak ingin meremehkan kekuatan lawan dalam pertemuan di Thuwunna Stadium, Yangon.

"Rotasi pemain mungkin akan kami lakukan. Cara kami bermain akan seperti biasanya, tapi akan lebih banyak variasi," tutur Indra dalam jumpa pers jelang pertandingan, Rabu (6/9) seperti dalam rilis resmi yang diterima Liputan6.com.

Saat ini Timnas U-19 Indonesia berada di peringkat dua Grup B babak penyisihan Piala AFF di bawah Brunei. Skuat Garuda sudah dirugikan dengan satu kartu kuning yang didapat gelandang serang Egy Maulana Vikri pada laga pembuka melawan Myanmar.

Indra Sjafri juga mengungkapkan sudah menganalisa kekuatan Filipina. The Azkals dianggap Indra punya pemain depan yang berbahaya, terutama winger mereka.

"Filipina saya rasa punya motivasi untuk bangkit karena mereka dikalahkan Brunei di laga pertama. Kami juga tidak mau meremehkan Filipina," tutur Indra.

"Kami mewaspadai lini depan serta sayap mereka yang cepat. Kami ingin menang agar jalan lolos ke babak semifinal semakin terbuka," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.