Sukses

Fernando Alonso Merapat ke Real Madrid

Real Madrid menunjuk pembalap F1 Fernando Alonso sebagai satu di antara anggota kehormatan pada Senin (4/9/2017).

Real Madrid menunjuk pembalap F1 Fernando Alonso sebagai salah satu anggota kehormatan Los Blancos. Momen itu dipimpin langsung Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

"Terima kasih kepada Presiden Perez. Ini hari yang spesial untuk saya. Saya tidak melewatkan momen apa pun tentang Real Madrid. Saya sendiri tidak tahu mengapa menyukai Real Madrid. Saya hanya terlahir menjadi suporter tim ini," kata Alonso.

Alonso sebenarnya tidak lahir di ibu kota Spanyol, Madrid. Dia merupakan sosok kebanggaan publik Oviedo yang memiliki klub sepak bola, Real Oviedo.

Namun, peraih dua titel juara dunia F1 itu terang-terangan mengaku sebagai penggemar Real Madrid. Alonso pun sering terlibat dalam pertandingan amal sepak bola.

"Fernando Alonso merupakan panutan. Dia adalah sosok genius yang telah membuat bangga negara ini karena meraih sesuatu yang belum pernah didapat orang Spanyol," kata Perez.

"Seluruh elemen Real Madrid mengirimkan rasa sayang dan kekaguman kepada Anda. Semua pengakuan ini adalah tanda terima kasih atas komitmen dan kesetiaan Anda. Anda merupakan duta luar biasa bagi klub," ujar Perez.

Alonso pun bergabung dengan olahragawan Spanyol lain yang telah ditunjuk sebagai duta Real Madrid. Sebelumnya, petenis kelahiran Mallorca, Rafael Nadal, juga telah menjadi perwakilan Los Blancos.

Sumber: Marca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.