Sukses

Menangi Balapan MotoGP, Kehidupan Dovizioso Berubah

Andrea Dovizioso mengaku hidupnya mulai membaik setelah memenangi beberapa balapan MotoGP 2017.

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mulai merasakan perubahan dalam hidupnya setelah berhasil memenangi sejumlah balapan MotoGP musim ini.

Dovizioso kini menjadi salah satu kandidat dalam perburuan gelar MotoGP 2017. Hal itu terjadi setelah Dovi berhasil memenangi empat balapan musim ini yang membuatnya menjadi pemuncak klasemen sementara.

Dovizioso kini mengoleksi 183 poin atau unggul sembilan angka dari Marc Marquez di posisi kedua. Dovi mengaku bahagia dengan pencapaian yang telah diraihnya sejauh ini.

"Hidup saya menjadi lebih baik karena orang melihat saya dengan cara yang berbeda ketika Anda sudah mulai memenangi balapan. Di dunia ini banyak perubahan. Saya tidak memiliki pendapat yang sama, akan tetapi inilah yang terjadi," kata Dovizioso seperti dikutip Motorsport, Rabu (6/9/2017).

"Saya sangat bahagia dengan hasil yang telah kami raih musim ini karena semuanya berkat kerja keras. Ini semua bukan hanya tentang saya. Saya telah mengembangkan pengelolaan selama akhir pekan dan kami juga mengembangkan motor sedikit demi sedikit sejak tahun lalu," ujar pebalap berusia 31 tahun itu.

Dengan sisa enam seri lagi, peluang Andrea Dovizioso untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2017 terbuka lebar. Namun, pebalap berjuluk The Maniac Joe itu tak boleh lengah karena para pesaingnya seperti Marc Marquez dan Maverick Vinales bakal membuat balapan ketat hingga akhir musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.