Sukses

Jadi Kapten Persib Pertama Kali, Begini Perasaan Jupe

Sebagai kapten, Jupe membawa Persib menang 4-1 atas Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Palembang - Achmad Jufriyanto ditunjuk menjadi kapten Persib Bandung saat menghadapi Sriwijaya FC, Senin (4/9/2017) lalu. Itu momen pertama kalinya pemain yang akrab disapa Jupe tersebut menjabat kapten Persib.

Tim berjulukan Maung Bandung menang 4-1 atas tuan rumah Sriwijaya FC dalam laga di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang. Jupe mengaku merasa terhormat dengan kepercayaan ban kapten Persib di lengannya.

Kapten utama Persib sendiri sesungguhnya adalah Atep. Sementara jabatan wakil kapten menjadi milik Hariono. Tapi, Atep dan Hariono tidak tampil sebagai starter pada laga kontria Sriwijaya FC.

"Seingat saya bersama Persib pada kompetisi, ini adalah pertama. Ya ada sedikit tegang juga, apalagi tim sebesar Persib, tapi Alhamdulillah lancar," kata Jupe, seperti dilansir situs resmi Persib.

Jupe sesungguhnya pemain yang sempat beberapa kali dipercaya sebagai kapten pada tim-tim sebelumnya. Ketika memperkuat Sriwijaya FC, ban kapten pernah melingkar di lengan Jupe, demikian pula saat bersama Timnas Indonesia. 

Dukungan diberikan kepada rekan-rekan setim di Persib ketika Jupe menjadi kapten. Bahkan, saat Atep masuk ke lapangan pada menit ke-77, ban kapten tetap milik Jupe.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemenangan Penting

Kemenangan atas Sriwijaya sendiri sangat penting bagi Persib. Sebab, dengan tambahan tiga poin, perlahan-lahan, mereka mulai memperbaiki posisi di klasemen Liga 1.

Kini, Persib berada di posisi kesembilan klasemen Liga 1. Dari 22 pertandingan, juara Indonesia Super League 2014 itu mengoleksi 32 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.