Sukses

NBA: Bersama Lonzo Ball, Lakers Punya Masa Depan Cerah

Lakers mulai NBA 2017-2018 akan bertumpu pada point guard Lonzo Ball.

Liputan6.com, Jakarta- Los Angeles Lakers tengah memulai era baru usai pensiunnya Kobe Bryant. Lakers berharap banyak pada rookie pilihan kedua di NBA Draft 2017, point guard Lonzo Ball.

Ball sudah membuktikan layak diandalkan oleh Lakers. Dia membantu Lakers menjadi juara NBA Summer League 2017. Tak hanya itu, Ball juga terpilih sebagai MVP NBA Summer League 2017. 

Selain kehadiran Ball, era baru Lakers juga ditandai dengan ditunjuknya legenda klub Magic Johnson sebagai presiden klub sejak 21 Febaruai 2017.

Kedatangan Ball dan kepemimpinan Magic membuat mantan pemain Lakers Sam Perkins yakin klub yang bermarkas di Staples Center itu akan memiliki masa depan cerah.

"Ini situasi yang unik, ada dua sosok yang punya posisi sama datang di waktu bersamaan, Lonzo dan Magic. Lakers berada di arah yang benar untuk masa depan menjanjikan. Mereka memiliki tim bertalenta dan pemain-pemain muda berbakat. Mudah-mudahan di tangan Magic Johnson bisa sukses," ujar Perkins kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (6/9/2017).

Selain Ball, Lakers memiliki sederet pemain muda potensial. Ada Kyle Kuzma, Brandon Ingram, Jordan Clarkson, Larry Nance Jr hingga Kentavious Caldwell-Pope.

Dengan komposisi pemain-pemain muda ini Lakers mungkin saja akan membuat kejutan dengan lolos ke playoff. Namun Perkins melihat Lakers harus berjuang ekstra keras untuk mendapat tiket playoff mengingat banyak tim tangguh di Wilayah Barat NBA.

"Di Wilayah Barat persaingan sangat ketat jadi tidak ada yang bisa memprediksi. Mungkin jika Lakers bisa lolos playoff mereka akan mendapatkannya dengan menempati peringkat delapan," kata Perkins.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.