Sukses

Penuh Prestasi, 3 Wonderkid Persib Raih Beasiswa

Siapa ketiga wonderkid Persib tersebut?

Liputan6.com, Bandung - Tiga wonderkid Persib Bandung yaitu Gian Zola, Febri Hariyadi dan Billy Keraf mendapat beasiswa pendidikan untuk menempuh program sarjana di Universitas Sangga Buana YPKP, Kota Bandung.

Rektor Universitas Sangga Buana YPKP, Asep Effendi mengatakan program beasiswa ini menjadi kegiatan tahunan dari kampus untuk orang-orang yang dianggap berprestasi dan tahun ini diberikan kepada para pemain Persib.

"Ini program beasiswa berkelanjutan tiap tahun. Tahun ini dari olahraga berprestasi dan jatuh kepada tiga pemain Persib," kata Asep.

Ia menilai, ketiga pemain ini dinilai paling layak mendapat penghargaan lantaran di usianya yang baru menginjak usia 20 tahun, mereka telah bergabung bersama tim terbesar di Indonesia.

"Karena mereka talenta muda luar biasa dan kita ingin mengangkat kearifan lokal dengan harapan ke depan bisa jadi bekal mereka kalau sudah selesai dalam karier sepak bola," ucapnya.



Sementara itu gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi mengatakan, hadiah ini menjadi motivasi bagi dia dan rekan-rekannya agar bisa berprestasi di dalam maupun luar lapangan. "Mewakili rekan-rekan mengucapkan terima kasih, ini bisa jadi pegangan masa depan dan tidak bingung mencari pegangan," ucap Febri.

"Harapannya ingin cepat beres di bangku kuliah dan targetnya lulus 4 tahun. Semoga bisa membagi waktu sebagai atlet juga," jelas Febri.

Berikut Profil 3 Wonderkid Persib

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gian Zola

Gian Zola (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)
Nama Gian Zola berasal dari nama Gianfranco Zola, legenda Chelsea dan Timnas Italia, yang pada tahun 1998 sedang berada di masa kejayaannya. Itu adalah tahun dimana Gian Zola lahir.

Beberapa prestasi telah diraih Gian Zola seperti pemain terbaik Asia Pasifik dalam turnamen Manchester United Premier Cup (MUPC) 2013 di Trafford Training Centre, Carrington, Manchester, Inggris.

Zola juga pernah bertemu Lionel Messi di Qatar sebagai satu dari 5 pemain muda Indonesia berbakat.

3 dari 4 halaman

Febri Hariyadi

Febri Haryadi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Febri Haryadi merupakan asli jebolan Diklat Persib. Masuk dalam skuat muda Persib Bandung, kariernya terus merangkak naik sesuai dengan kemampuannya.

Bakatnya yang cemerlang membuat Febri jadi langganan Timnas Indonesia di level berbagai usai. Pemain 19 tahun itu juga terikat kontrak jangka panjang dengan Maung Bandung.

4 dari 4 halaman

Billy Keraf

Fulgensius Billy Paji Keraf. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Billy membuat debut profesional di Liga 1 pada 22 April 2017 melawan PS TNI dan langsung menyumbangkan assist untuk Persib.

Dia juga mencetak gol pertamanya melawan Gresik United pada injury time dan membuat Persib menang 1-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.