Sukses

Mourinho Klaim Chelsea Asuhannya Lebih Menghibur dari Conte

Mourinho mengantarkan Chelsea juara Liga Inggris 2014-2015.

Liputan6.com, London - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, merasa Chelsea bermain lebih baik kala diasuhnya ketimbang sekarang. Chelsea saat ini ditangani Antonio Conte, yang musim lalu sukses merebut gelar Liga Inggris.

Mourinho mengantarkan The Blues merebut gelar Liga Inggris musim 2014-2015. Namun, tujuh bulan kemudian dia dipecat karena Chelsea terjerembap di papan tengah pada musim berikutnya.

Pelatih berpaspor Portugal ini percaya diri bahwa kala itu dia mengantarkan Chelsea juara dengan permainan ofensif. Mourinho meremehkan dua pelatih yang membawa klubnya masing-masing juara dua musim terakhir, yakni Claudio Ranieri bersama Leicester City dan Conte sebagai arsitek Chelsea.

"Bagi saya, mari jujur dan objektif. Dari juara Liga Inggris tiga musim terakhir, Chelsea dengan Mourinho, Leicester dan Chelsea asuhan Conte, tim mana yang paling bermain menyerang?" ucap Mourinho, seperti dilansir The Times.



"Tim mana yang memainkan sepak bola lebih berkualitas? Itu tim saya. Tapi, tidak ada yang mengatakannya," kata mantan pelatih Inter Milan ini.

Musim lalu, Mourinho mengantarkan The Red Devils meraih tiga gelar. Gelar pertama, yakni Community Shields, yang disusul trofi Piala Liga Inggris, serta memenangi kompetisi Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.