Sukses

Arturo Vidal Isyaratkan Pensiun usai Piala Dunia 2018

Bersama Chile, Vidal telah mencetak 23 gol dalam 97 penampilan.

Liputan6.com, La Paz - Mantan gelandang Juventus Arturo Vidal mengisyaratkan bakal pensiun dari Timnas Chile usai Piala Dunia 2018. Dua kekalahan yang diderita Chile di babak kualifikasi membuat harapan lolos ke putaran final semakin tipis.

Chile baru saja kalah 0-1 dari Bolivia pada Selasa (5/9/2017) di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona COMNEBOL. Saat ini, La Roja berada di posisi enam klasemen sementara dan bergantung pada dua pertandingan sisa.

 

Kekalahan dari Bolivia diekspresikan Vidal dalam sebuah pengumuman di Instagram-nya. Pemain 30 tahun tersebut mengucapkan terima kasih kepada publik Chile atas dukungannya selama dia membela tim nasional.

"Maaf Chili untuk dua kekalahan ini. Kami meninggalkan semuanya di lapangan tapi itu tidak mungkin. Kami akan terus berjuang! Ada dua pertandingan lagi dan satu Piala Dunia yang saya miliki, terima kasih banyak kasih sayangnya selama bertahun-tahun!," kata Vidal di Instagram dalam bahasa Spanyol.

Bersama Chile, Arturo Vidal telah mencetak 23 gol dalam 95 penampilan. Dia juga sudah memenangkan Copa America back-to-back pada tahun 2015 dan 2016.

Vidal juga mengangkat empat trofi Scudetto bersama Juventus antara 2011 dan 2015, sebelum bergabung dengan Bayern Munchen. Selama musim panas ini, ia terus dikaitkan dengan dua klub Serie A, Inter dan AC Milan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.