Sukses

Sering Kebobolan di Menit Akhir Jadi Kelemahan Persib

Persib terakhir menang 4-1 atas Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung meraih hasil positif dalam lima laga terakhir termasuk kemenangan besar dengan skor 4-1 dari kandang Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (4/9/2017) lalu. Tapi, asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, menganggap timnya masih belum maksimal.

Herrie Setyawan menilai anak asuhnya masih memiliki kekurangan yang harus diperbaiki. Apalagi, pada pertandingan berikutnya Maung Bandung mesti bertemu tim kuat, Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/9/2017).

Kelengahan di menit-menit akhir pertandingan masih menjadi pekerjaan rumah Persib. Menurut Herrie, fokus para pemain kerap hilang sebelum laga benar-benar berakhir.

"Memang kami selalu terjadi di situ, menit-menit rawan, krusial sekali di menit akhir. Itu kami sedikit kecolongan dan itu menjadi bahan evaluasi," ungkap Herry kepada wartawan di Bandung, Rabu (6/9/2017).



"Tapi, setidaknya sedikit terobati dengan bisa cetak banyak gol di putaran kedua ini. Secara keseluruhan permainan selama putaran kedua sangat memuaskan. Kami harus memuji perjuangan para pemain," kata dia.

Herrie mengaku cukup optimistis konsistensi permainan skuat Maung Bandung dapat dipertahankan. Dengan hadirnya beberapa pemain baru dan mulai kompaknya para pemain, Persib dia prediksi akan lebih baik.

"Kami memang sudah bertekad sejak masuk putaran dua kami mau ada progres positif dan alhamdulillah lawan PS TNI, Arema, Persegres, Persipura dan Sriwijaya dapat hasil positif. Insha Allah kami ingin menjaga dan mempertahankan aura positif. Kami berusaha selalu yang terbaik," ungkap Herrie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.