Sukses

Kemkominfo Perkenalkan Maskot Asian Games 2018

Maskot Asian games 2018 diperkenalkan pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Medan, Sumatra Utara, Rabu (6/9/2017).

Liputan6.com, Medan Asian Games 2018 tampaknya akan menjadi bagian krusial bagi Indonesia. Selain menunjukan prestasi di bidang olahraga, juga bisa memperkenalkan keindahan negara ini.

Tetapi, Asian Games 2018 akan berlangsung sukses jika masyarakat juga ikut mendukung. Karena itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) memanfaatkan ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Medan, Sumatra Utara, untuk memperkenalkan maskot pesta olahraga Asia tersebut.

"Kita dirikan booth. Di sana, Kemenkominfo mengadakan sosialisasi kepada kalangan pelajar yang hadir dalam O2SN tentang perhelatan Asian Games 2018. Kita mengenalkan tiga hewan dari Indonesia yang menjadi maskot dalam perhelatan Asian Games 2018," ucap Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemenkominfo Rosarita Niken Widiastuti di Medan, Rabu (6/9/2017).

Rosarita menambahkan, dengan mengenalkan tiga maskot Asian Games 2018 seperti Kaka sang badak bercula satu, Atung si rusa Bawean, dan Bhin Bhin si Cendrawasih, akan membuat para pelajar semakin tahu apa yang diinginkan Indonesia dalam ajang olahraga terbesar di Asia itu.

"Kaka itu memakai songket Palembang dengan motif bunga, melambangkan kekuatan. Atung mengenakan sarung batik Parang, itu melambangkan kecepatan. Dan Bhin Bhin, yang menggunakan rompi dengan motif tradisional Asmat, melambangkan strategi," papar Niken.

Sekadar informasi, jumlah siswa yang mengikuti O2SN mencapai 1.904 orang dari 34 Provinsi. Jumlah tersebut dinilai mampu menarik perhatian kaula muda dalam ajang Asian Games 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.