Sukses

Tunggal Putri Indonesia Tantang Unggulan Tiongkok

Sebelumnya di babak dua, tunggal putri Indonesia Savira menghentikan wakil Thailand, Somm Sawangsri.

Liputan6.com, Jakarta Atlet tunggal putri, Savira Sandradewi, sukses melaju ke babak tiga Malaysia International Junior Open 2017. Di babak selanjutnya Savira akan menantang unggulan lima asal Tiongkok, Yaxin Wei.

Ini merupakan pertemuan pertama Savira dengan Wei. Namun Savira mengaku sudah mengantongi kunci permainan lawan dan siap untuk memberikan perlawanan.

“Besok lawan pemain Tiongkok. Pengalaman waktu di AJC (Asia Junior Championships) kemarin lawan Tiongkok dan mereka lumayan kuat. Besok harus mati-matian aja. Pokoknya jangan mau kalah,” ujar Savira.

Sebelumnya di babak dua, Savira menghentikan wakil Thailand, Somm Sawangsri. Savira berhasil menang dua game langsung dengan 21-5 dan 22-20.

“Game pertama lawan menang angin. Jadi dia nggak percaya diri karena sering membuat kesalahan. Out-out terus. Baru game kedua dia kalah angin, dia lebih berani dan mainnya agak berkembang,” kata Savira mengenai laganya tersebut.

Selain Savira, tunggal putri Indonesia juga meloloskan enam wakil ke babak tiga. Mereka adalah Aurum Oktavia Winata, Choirunnisa, Silvi Wulandari, Sri Fatmawati, Asty Dwi Widyaningrum dan Diana Setiyoningsih.

Laga di babak tiga ini akan berlangsung Kamis besok (7/9/2017) di Dewan Wawasan 2020. Pertandingan dimulai pukul 08.30 waktu setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.