Sukses

Indonesian Golf Tour: Indonesia Berpeluang Raih Gelar Juara

Indonesia berpeluang memenangi kejuaraan golf beregu internasional untuk pertama kalinya.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia menambah perolehan skor pada lanjutan fourball pertama dalam“Indonesian Golf Tour (IGT)-Professional Golf of Malaysia (PGM) Championship 2017” yang sempat dihentikan kemarin akibat cuaca burukdi Riverside Golf Club. Tiga poin berhasil diraih tim Indonesia dari empat poin yang tersedia dalam partai yang berlangsung, Rabu (6/9/2017).

Pasangan Fajar Winnuryanto dan George Gandranata serta Ian Andrew dan Joshua Andrew Wirawan kembali menyumbang poin dalam fourball ini. Mereka menumbangkan K. Tobuse dan Amir Nazrin (5&4) serta Airil Rizman dan Shahriffudin (4&2). Satu poin lagi diperoleh dari kemenangan Danny Masrin dan Benny Kasiadi dengan 1 up atas K. Baharin dan L. Yusof.

Malaysia berhasil mencuri satu poin melalui Khor Kheng Hwai yang berpasangan dengan K.L. Kwang. Keduanya menundukkan Rory Hie dan Clement Erio K. dengan 3&2 (3 up dengan 2 hole tersisa). Skor 7-1 untuk Indonesia.

Hari kedua turnamen beregu yang memperebutkan hadiah total Rp 600 juta ini kembali menggelar partai foursome pagi. Dalam turnamen golf ini, Indonesia tetap mengandalkan pasangan Fajar dan George serta Ian dan Joshua yang belum terkalahkan pada dua partai sebelumnya. Adrian Halimi dan Rinaldi Adiyandono serta Danny dan Elki yang juga menyumbang poin di foursome kemarin pun diturunkan. Tim Malaysia justru merombak semua formasi pemain yang bermain sehari sebelumnya.

Perubahan ini rupanya memberikan dampak positif bagi tim Malaysia. Dua pasangan kuat Indonesia, Fajar/George dan Ian/Joshua, harus mengakui keunggulan lawan masing-masing. Fajar dan George dikalahkan M. Sasidaran dan K. Tobuse dengan skor 2 up, sedangkan duo Andrew tumbang dari pasangan Sukree Othman dan K. Baharain.

“Kami tidak bermain buruk. Tetapi lawan kami memang bagus. Satu pemain memiliki kelebihan dalam pukulan ke green, sedangkan yang satunya bagus dalam putting,” jelas Joshua.

Dua tambahan poin lagi diperoleh Indonesia setelah Adrian dan Rinaldi menghentikan perlawanan Khor Kheng Hwai dan K.L. Kwang (1 up) serta Danny dan Elki menggilas pasangan Ade Manaf dan Irfan Yusof (5&4). Untuk sementara, Indonesia masih unggul dengan skor 9-3 atas Malaysia.

Partai fourball siang terpaksa dihentikan di tengah permainan karena hari sudah terlalu sore sehingga sisa hole harus dilanjutkan pada besok pagi. Usai fourball siang, pertandingan akan dilanjutkan dengan partai single. Sebanyak 12 pemain Indonesia akan bertarung dengan 12 pemain Malaysia.

Indonesia hanya membutuhkan 41/2 poin untuk bisa memenangi kejuaraan golf beregu internasional untuk pertama kalinya. Peluang ini sangat besar karena masih ada partai fourball yang akan dilanjutkan besok pagi dan partai single.

 

Saksikan juga video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.