Sukses

Tampil Cemerlang, 2 Pemain Muda Persib Dapat Pujian

Menurut Herrie menjadi pemain muda Persib bukan hal mudah.

Liputan6.com, Bandung - Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan memuji dua pemain muda Henhen Heridana dan Billy Paji Keraf. Menurut dia, dalam beberapa pertandingan terakhir, keduanya mampu memberikan penampilan dan dampak baik untuk permainan tim.

Selain itu Henhen dan Billy mampu bersaing untuk memperebutkan posisi dan mendapat menit bermain dengan para pemain Persib lainnya. Meskipun tanpa regulasi yang mewajibkan menurunkan pemain U-23.

"Henhen sangat progres sekali dari match ke match bagus. Lebih mengerti akan peranya sebagai bek kanan. Kapan dia harus membantu penyerangan dan kapan harus bertahan."

"Untik Billy sebagai senjata kita. Dia bisa memberikan kontribusi meski belum banyak. Mereka berdua ada progres bagus. Kalau Febri (Hariyadi) sama (Gian)  Zola mereka sudah terlihat sejak awal," kata Herrie, Rabu (6/9/2017).

Menurutnya menjadi pemain muda dan bergabung bersama Persib bukan merupakan hal yang mudah. Herrie menegaskan tekanan yang dirasakan bersama Persib sangat besar sehingga dibutuhkan mental baja.



"Bermain di Persib itu butuh perjuangan besar dengan sejarah yang bagus dan status tim besar belum lagi jumlah bobotoh yang sangat banyak. Jadi perlu mental baja dan usaha lebih besar agar bisa mendapat kesempatan."

"Peluang bermain sebetulnya semua sama yang paling penting bisa menunjukan penampilan terbaik dan usaha lebih saat latihan jadi kalau peluang bermain semua pemain peluangnya sama," kata Herrie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.