Sukses

Ambisi Pelatih Timnas Indonesia U-19 Saat Jumpa Filipina

Kemenangan atas Filipina membuat peluang timnas Indonesia U-19 ke semifinal makin terbuka

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Filipina di laga kedua Grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Kamis (7/9/2017). Menghadapi pertandingan ini pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, sudah mempersiapkan anak asuhnya dengan matang.

Indra Sjafri mengatakan dirinya akan mengantisipasi hasrat bangkit Filipina. Pasalnya, di pertandingan perdananya, Filipina kalah 2-3 dari Brunei Darussalam. Sementara, Timnas Indonesia U-19 sukses menaklukkan tuan rumah Myanmar dengan skor 2-1.

"Saya merasa Filipina punya motivasi untuk bangkit setelah mereka dikalahkan Brunei Darussalam di laga pertama. Kami tidak mau meremehkan mereka," ujar Indra Sjafri.

Karena itu pula, Indra Sjafri menyiapkan rencana untuk meraih poin penuh dari Filipina. Ia mengaku dirinya memiliki beberapa variasi permainan dan mungkin melakukan rotasi pemain.

"Kami mewaspadai lini depan dan pemain sayap Filipina yang cepat," kata dia, sembari menambahkan bahwa kemenangan atas Filipina penting untuk memperbesar peluang lolos ke semifinal.

Antisipasi kebangkitan Filipina juga digaungkan para pemain Garuda Nusantara, julukan timnas U-19. Hanif Saghara, misalnya.



"Filipina adalah tim yang bagus dan tentu tidak mau kalah lagi. Kami tidak menganggap enteng Filipina, tetapi kami wajib memenangkan laga besok," kata penyerang timnas Indonesia U-19 ini.

Hanif menambahkan, timnya sudah melakukan evaluasi dari laga pertama kontra Myanmar. Dia dan rekannya pun berjanji tidak akan mengulangi kekurangan yang dilakukan di pertandingan perdana tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Kedua

Partai timnas U-19 Indonesia versus Filipina digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, mulai pukul 18.30 WIB.

Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Filipina, Brunei Darussalam dan tuan rumah Myanmar. Jika ingin melaju ke babak berikutnya atau semifinal, m Egy Maulana dan kawan-kawan sedikitnya harus menduduki posisi kedua grup.

Tim Garuda Nusantara saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara grup dengan tiga poin, di bawah Brunei Darussalam dengan poin serupa tetapi memasukkan gol lebih banyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.