Sukses

MotoGP: Rossi Jalani Fisioterapi demi Segera Balapan

Valentino Rossi mengalami kecelakaan sebelum tampil di MotoGP San Marino.

Liputan6.com, Misano - Valentino Rossi akan memulai proses fisioterapi ringan pada bagian cedera kaki kanannya. Pembalap MotoGP asal Italia ini diprediksi kembali mengaspal di Aragon pada 24 September mendatang.

Rossi mengalami kecelakaan saat berlatih motor Enduro Kamis pekan lalu. Akibatnya, kaki kanan Rossi patah dan mesti dilakukan operasi agar The Doctor bisa segera menunggangi motor Movistar Yamaha dan membalap di lintasan MotoGP.

Proses fisioterapi yang dilakukan Rossi memakan waktu yang tidak sebentar. Namun, Rossi bakal berusaha keras melakukan segala hal yang memungkinkan dia kembali ke lintasan balap MotoGP.

"Sayang sekali saya tidak bisa berada di balapan kandang saya di Grand Prix San Marino. Padahal saya benar-benar menantikan balapan di Misano karena tampil di depan para penggemar ada sesuatu yang sangat spesial. Tapi, saya harus mengobati luka dengan hati-hati," kata Rossi, seperti dikutip dari GPUpdate, Kamis (7/9/2017).



Mengenai perkembangan cedera yang dialami, Rossi menjelaskan kondisinya sekarang mulai berangsur membaik dan tidak terlalu buruk lagi. Pemilik nomor 46 itu lantas mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memberikan dukungan.



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Rehabilitasi

"Saya tahu tim mendukung saya selama proses rehabilitasi. Untungnya saya baik-baik saja, saya tidak terlalu buruk dan saya sudah bisa memulai beberapa fisioterapi ringan," ucap Rossi.

"Waktu pemulihannya tidak singkat, tapi saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk kembali ke balapan secepat mungkin. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas dukungan serta doa ditunjukkan selama beberapa hari terakhir," jelas Rossi.

Dengan absennya Rossi, Maverick Vinales bakal menjadi pembalap tunggal tim Yamaha. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh pabrikan motor asal Jepang beberapa hari lalu.

"Sangat disayangkan Rossi absen di San Marino. Padahal saya tahu ini adalah balapan yang sangat spesial baginya, karena ini adalah balapan kandangnya. Saya berharap dia cepat sembuh dan bisa kembali ke garasi sesegera mungkin," tutur Vinales. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.