Sukses

Alasan Keamanan, Kick-Off Persib Vs Semen Padang Dimajukan

Awalnya, kick off Persib vs Semen Padang berlangsung pukul 18.30 WIB.

Liputan6.com, Bandung - Jadwal kick off pertandingan antara Persib Bandung menghadapi Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/9/2017) mengalami perubahan. Jam pertandingan Persib kontra Semen Padang dimajukan.

Seharusnya laga tersebut digelar pukul 18.30 WIB. Namun, lantaran faktor keamanan, pihak kepolisian meminta panpel untuk memajukan waktu penyelenggaraan.

"Iya dimajukan, karena faktor keamanan. Tapi lebih jelasnya telepon kepolisian karena itu wewenang kepolisian," kata General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman saat dihubungi, Rabu (6/9/2017) malam.

Dalam pertandingan nanti, pihaknya bakal melakukan pengamanan ketat termasuk
memeriksa bobotoh, sebutan pendukung Persib Bandung sebelum masuk ke dalam stadion, Itu sebagai antisipasi adanya barang-barang yang dilarang seperti senjata tajam, flare dan kembang api.

"Kasus kemarin (kematian suporter saat laga Timnas) itu jadi perhatian kami. Kami juga prihatin oleh karena itu bukan melarang kreativitas tapi kita antisipasi agar tidak ada kejadian yang tidak diinginkan," terangnya.



"Pengamanan nanti kita akan bahas dengan pihak kepolisian. Kalau skema dan lainnya bisa ditanyakan langsung tapi kita sebagai panpel berusaha bekerja maksimal," ucap Budi.

Lebih lanjut, Budhi mengimbau kepada bobotoh agar bisa tertib sebelum, sesaat dan sesudah pertandingan. Dia ingin seluruh bobotoh menjaga suasana tetap kondusif ketika Persib tengah bermain.

"Kami juga mengimbau kepada bobotoh agar tertib sama-sama menjaga Persib, karena ini baru lepas dari sanksi juga. Kami dukung Persib secara sportif dan kreatif," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.