Sukses

Wonderkid Korea Utara Masuk Radar Juventus

Liputan6.com, Genoa - Pemuncak klasemen Serie A, Juventus dikabarkan tertarik pada striker muda asal Korea Utara, Han Kwang-Song. La Vecchia Signora bahkan mulai memantau perkembangan pemain berusia 18 tahun itu bersama Perugia di Serie B.

Han saat ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Serie B, dengan 4 gol dari hasil dua laga awal musim ini. Ia mengungguli striker-striker yang lebih tua darinya seperti Stefano Pettinari (Pescara, 25 tahun) dan Francesco Caputo (Empoli, 25 tahun).

Agen Han Kwang-Song, Sandro Stemperini mengaku bahwa banyak klub yang tertarik pada kliennya. Namun ia tak mau menyebut secara spesifik klub mana saja yang mengontaknya, meski Juventus cukup santer diberitakan. "Tidak perlu lah saya sebutkan siapa yang menghubungi," kata Sandro Stemperini.

"Yang pasti saya berbicara dengan lusinan direktur olahraga setiap hari, dan itu normal kalau mereka bertanya tentang Han pada saya. Dalam pada itu ada banyak klub yang tertarik padanya," jelasnya.



Namun, Stemperini menolak tergesa-gesa dalam mempertimbangkan pilihan yang terbaik untuk kliennya, termasuk Juventus. Dia berharap Han Kwang-Song tetap fokus berusaha menunjukkan kualitasnya sepanjang musim ini.  

"Itu terlalu dini untuk membicarakan itu. Musim ini baru saja dimulai, dan kami perlu bekerja dengan baik di tiap pertandingan," papar Stemperini.



1 dari 2 halaman

Dipinjamkan Lebih Dulu

Ada pun Perugia meminjam Han dari Cagliari untuk jangka satu musim. Pemain kelahiran Pyongyang itu diberi kesempatan bermain di Serie B agar bisa mendapatkan jam terbang lebih banyak guna menunjang perkembangannya.

Musim lalu, bersama Cagliari, Han tampil dalam lima pertandingan di Serie A. Ia pun sukses menjadi pemain Korea Utara pertama yang berhasil mencetak gol di kompetisi Serie A. Tak tanggung-tanggung, ia menaklukkan kiper Inggris, Joe Hart, saat timnya bersua Torino, April lalu. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Lawan Juventus, Barcelona Kehilangan Ivan Rakitic
Artikel Selanjutnya
Arturo Vidal Isyaratkan Pensiun usai Piala Dunia 2018