Sukses

Duo Kroasia Coreng Rapor Real Madrid

Sebanyak 16 pemain Real Madrid tampil bersama tim nasional masing-masing pada jeda internasional.

Liputan6.com, Madrid - Pemain Real Madrid mencatat kesuksesan pada tugas internasional. Terhitung hanya dua nama yang menderita kekalahan.

Mereka adalah Luka Modric dan Mateo Kovacic. Sementara 14 penggawa Real Madrid lainnya tidak menderita hasil negatif.

Modric dan Kovacic tumbang saat Timnas Kroasia ditumbangkan Turki 0-1 pada lanjutan Grup I kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA, Selasa (5/9/2017). Kekalahan tersebut menodai kemenangan 1-0 yang mereka petik atas Kosovo beberapa hari sebelumnya.

Isco Alarcon, Sergio Ramos, Dani Carvajal, Marco Asensio, Lucas Vasquez, dan Nacho Fernandez berjaya bersama Spanyol pada laga melawan Italia dan Lichtenstein. Begitu pula Dani Ceballos yang mempersembahkan tiga angka bagi Spanyol U-21 pada duel kontra Italia dan Estonia.

Bintang utama Los Blancos, Cristiano Ronaldo, juga meraih dua kemenangan bersama Portugal. Dia mencetak hattrick ke gawang Kepulauan Faroe, meski gagal mencatatkan nama di papan skor saat Seleccao das Quinas menaklukkan Hungaria. Gareth Bale turut tersenyum seiring kesuksesan Wales menghajar Austria dan Moldova.

Pemain lain turut berkontribusi, meski negaranya tidak memenangkan dua pertandingan. Keylor Navas (Kosta Rika) menumbangkan Amerika Serikat dan ditahan Meksiko. Sementara Marcelo dan Casemiro (Brasil) mengalahkan Ekuador dan diimbangi Kolombia.

Sementara pemain akademi Real Madrid, Achraf Hakimi, membawa Maroko meraih empat angka dari dua duel versus Mali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.