Sukses

Oxlade Chamberlain Ungkap Alasan Utama Gabung Liverpool

Oxlade Chamberlain sudah resmi gabung dengan Liverpool dari Arsenal.

Liputan6.com, London - Gelandang baru Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain mengungkapkan Jurgen Klopp adalah salah satu alasan utamanya untuk bergabung dengan The Reds. Oxlade-Chamberlian didatangkan dari Arsenal dengan biaya sebesar 35 juta pound sterling pada bursa transfer musim panas ini.

"Klopp merupakan salah satu alasan saya untuk bergabung dan bermain di sini, karena saya merasa dia benar-benar mendorong saya dan berharap saya bisa mendapatkan yang terbaik dan membawa saya untuk berada di level selanjutnya," ujar Chamberlain seperti dilansir dari Sportsmole.

Setelah ikut dalam sesi latihan pertamanya bersama Liverpool, pemain internasional Inggris itu memberikan penghormatan kepada Jurgen Klopp karena sudah meyakinkannya untuk bergabung ke Anfield.

"Saya merasa tempat ini adalah tempat bagi saya dan bagaiamana cara manajer bermain, itu menjadi inspirasi bagi saya dan merupakan salah satu alasan saya - jika bukan alasan utama saya menandatangi kontrak," kata Oxlade-Chamberlain.

"Bahkan ketika seorang yang bukan pesebakbola mengamatinya di musim lalu, Anda dapat melihat dia memiliki karakter yang menarik dan inspiratif. "



Oxlade-Chamberlain menolak untuk memperpanjang kontraknya dengan Arsenal musim ini. Sebelumnya, sempat beredar kabar jika Chelsea tertarik untuk mendatangkan pemain berusia 26 tahun tersebut. Namun akhirnya Oxlade-Chamberlain memilih untuk merumput di Anfield.

Oxlade-Chamberlain dapat membuat debutnya bersama Liverpool di pekan keempat Liga Inggris pada Sabtu (9/9/2017) malam WIB saat bertandang ke markas Manchester City. (Nabila Muniva)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.