Sukses

Marcelo Selalu Ingat Kenangan dengan Cannavaro di Real Madrid

Marcelo pertama kali gabung dengan Real Madrid pada 2007.

Liputan6.com, Madrid - Marcelo pertama kali gabung dengan Real Madrid pada 2007. Dia didatangkan dari klub Fluminense untuk menggantikan peran yang ditinggalkan Roberto Carlos.

Marcelo pertama kali bermain untuk Real Madrid saat melawan Deportivo La Coruna, Januari 2007. Ketika itu, Marcelo mengaku masih kikuk. Dia ragu meninggalkan posnya sebagai bek kiri ketika Los Blancos --sebutan Real Madrid-- sedang melakukan serangan.

Ketika tak tahu hal yang ingin diperbuatnya, mantan bek Timnas Italia, Fabio Cannavaro datang dan memberinya ketenangan. Cannavaro pun seperti malaikat penolong Marcelo ketika itu.

"Anda bisa bermain bebas jika memiliki pemahaman yang baik dengan rekan setim. Fabio Cannavaro melakukan itu kepada saya," ujar bek asal Brasil tersebut, dikutip dari ESPN.

"Cannavaro berkata kepada saya: 'Anda bisa meninggalkan posisi Anda, Marcelo. Tenang saja, saya ada di sini. Saya Cannavaro dan mengerti ini,'" kata Marcelo sambil mengingat perkataan Cannavaro.



Sosok seperti Cannavaro kini kembali hadir kembali di hati Marcelo. Gelandang bertahan Real Madrid asal Brasil, Casemiro membuat bek berusia 29 tahun itu nyaman meninggalkan pos bek kiri saat membantu serangan.

"Sekarang ada Casemiro. Dia menyelamatkan hidup saya. Mungkin, saya akan terus bermain hingga dia berada di samping saya," ucapnya.

Marcelo kini menjabat sebagai wakil kapten Real Madrid. Satu dekade bersama Los Blancos, dia berhasil memenangkan tiga gelar Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.