Sukses

Pemilihan Presiden Baru Liga Italia Serie A Ditunda

Liputan6.com, Milan - 20 klub peserta Liga Italia Serie A mengadakan pertemuan tahunan di Kota Milan, dengan agenda utama yakni pemilihan presiden Lega Calcio Serie A yang baru. Akan tetapi, pemilihan presiden baru Serie A mesti ditunda.

Seperti dilansir Football Italia, mayoritas klub Serie A tidak memiliki kandidat favorit untuk mereka pilih. Hanya Lazio dan Juventus yang telah yang menyatakan dukungan pada satu sosok.

Presiden Lazio, Claudio Lotito serta Presiden Juventus Andrea Agnelli mendukung Marco Brunelli untuk menduduki jabatan tersebut. Brunelli saat ini menjabat sebagai CEO atau manajer umum Serie A.

Namun, untuk dapat diangkat sebagai presiden, setiap kandidat membutuhkan minimal 15 suara dalam voting. Sayangnya, jumlah suara yang diperoleh Brunelli belum mencapai angka tersebut, sehingga pemilihan diundur. Menurut Gazetta dello Sport, voting akan diadakan ulang dalam 12 hari ke depan.

Sebelum pemilihan presiden, terlebih dahulu akan diadakan Presiden Tim Auditor, yang saat ini dijabat oleh Ezio Maria Simonelli. Adapun Presiden Serie A terakhir dijabat oleh Maurizio Berretta. Ia menjabat selama dua periode (Agustus 2009-Januari 2013 dan Januari 2013-April 2017).

Mantan jurnalis RAI itu mengundurkan diri April lalu. Selama memimpin, ia sukses memberikan keuntungan lewat penjualan hak siar kepada RTI dan Sky. Sebagai tambahan, mantan CEO AC Milan Adriano Galliani, juga pernah menjabat posisi ini pada tahun 2002 sampai 2006. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Jadwal Chelsea di Fase Grup Liga Champions
Artikel Selanjutnya
3 Pelatih Italia Masuk Kandidat Terbaik FIFA 2017