Sukses

AS Terbuka: Del Potro Pupus Harapan Federer

Del Potro selanjutnya menghadapi Rafael Nadal di semifinal AS Terbuka.

Liputan6.com, New York - Roger Federer harus menunda memenangkan grand slam ke-20 setelah terhenti pada perempat final AS Terbuka 2017. Petenis asal Swiss itu dikalahkan Juan Martin del Potro 5-7, 6-3, 6-7(8), 4-6 di Arthur Ashe Stadium, Flushing Meadows, Kamis (7/9/2017) siang WIB.

Dengan hasil ini, pecinta tenis juga gagal menyaksikan duel Federer dengan Nadal di AS Terbuka. Menyisihkan Andrey Rublev 6-1, 6-2, 6-2, Nadal kini menghadapi Del Potro pada semifinal.

Sebelum pertandingan, Federer menyatakan dirinya harus mewaspadai servis, forehand, dan semangat Del Potro. Prediksinya terbukti tepat. Del Potro tidak memberi ruang bergerak bagi Federer.

"Saya pikir saya pantas meraih kemenangan. Ini penampilan terbaik saya pada turnamen tahun ini. Servis saya bagus dan saya melepas forehand sekeras mungkin," ungkap Del Potro, dilansir Reuters.

AS Terbuka merupakan grand slam terbaik Del Potro. DiIa memenangkan edisi 2009 dengan menumbangkan Federer di final.

"Penonton membuat saya merasa seperti tampil di rumah. Terima kasih atas dukungannya. New York adalah kota favorit saya untuk bermain tenis," ungkap Del Potro.

Sosok asal Argentina itu kini mencoba menambah satu gelar grand slam yang dimilikinya. Sebaliknya, Federer tahun ini harus puas dengan titel Australia Terbuka dan Wimbledon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.