Sukses

Presiden La Liga Tuduh PSG Lakukan Kecurangan

PSG merekrut bintang Barcelona, Neymar pada 3 Agustus 2017.

Liputan6.com, Madrid - Presiden La Liga, Javier Tebas masih kesal dengan aktivitas transfer yang dilakukan klub asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Menurutnya, PSG telah melakukan kecurangan.

PSG merekrut bintang Barcelona, Neymar pada 3 Agustus 2017. Untuk meminang striker asal Brasil tersebut, PSG harus menyerahkan uang sebesar 222 juta euro.

Tebas tidak percaya PSG punya uang sebanyak itu bila melihat pemasukan klub dalam satu musim terakhir. Dia menuduh PSG telah mencampurkan uang pemilik klub Nasser Al-Khelaifi untuk mendapatkan Neymar.

"Bila Manchester United yang membeli Neymar dari Barcelona, kami tidak akan mengeluh. Sebab, hal ini sudah sesuai peraturan," ucap Tebas, dikutip dari Marca.

Pria berusia 55 tahun tersebut menyebut PSG telah melanggar aturan UEFA mengenai Financial Fair Play. Bagi Tebas, PSG layak diganjar hukuman.



"Kalau dikatakan PSG memiliki lebih banyak sponsor dari MU, itu mustahil. Itu merupakan financial doping," katanya menegaskan.

Bersama PSG, Neymar menggunakan nomor punggung 10. Dari tiga pertandingan di Liga Prancis, dia sudah mencetak tiga gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona