Sukses

Jelang Timnas U-19, Stadion Thuwunna Sepi Penonton

Timnas U-19 akan menantang Filipina petang ini.

Liputan6.com, Yangon - Suasana di sekitar Stadion Thuwunna, Yangon, pada Kamis (7/9/2017) sore, tampak sepi. Dari luar, selain beberapa baliho yang dipasang di pintu masuk utama, hampir tidak terlihat bila ada event Piala AFF U-18 2017 yang diikuti 11 negara di Asia Tenggara termasuk Myanmar sebagai tuan rumah.

Bisa jadi karena hari ini Timnas Myanmar U-18 tidak bertanding. Sesuai jadwal, pada Kamis ini yang bertanding seluruhnya adalah tim tamu, Brunei versus Vietnam di laga pertama yang dimulai jam 15.00 dan Filipina melawan Indonesia dengan kick-off jam 18.00 waktu Myanmar.

Hingga berita ini diunggah, suasana masih lengang. Sama sekali tidak terlihat kerumunan suporter di sekitar stadion. Bunyi-bunyian genderang atau sorakan khas suporter yang memberikan dukungan juga tidak terdengar dari dalam stadion saat laga Brunei vs Vietnam. Fans dari empat negara yang bertanding hari ini hampir tidak terlihat.

Padahal, secara khusus, selama ini fans Timnas Indonesia dikenal loyal memberi dukungan di manapun Tim Garuda berlaga. Namun, Bola.com belum menjumpai kerumunan suporter Timnas Indonesia.

Saking sepinya, beberapa polisi yang bertugas di event ini terlihat duduk-duduk santai sambil ngopi dan bercengkerama dengan kolega. Apalagi hujan turun lumayan deras. Mereka juga melepas lelah dalam bertugas.

Meski begitu, pemeriksaan seperti barang bawaan yang dibawa penonton atau kalangan jurnalis, tetap dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 sudah berada dalam ruang ganti di Stadion Thuwunna menunggu laga Brunei vs Vietnam tuntas dipertandingkan. (Aning Jati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.