Sukses

Cinta Napoli, Hamsik Tolak Tawaran Juventus dan AC Milan

AC Milan dan Juventus sempat beberapa kali mengejar tanda tangan Hamsuk. Namun, sang pemain menolak pinangan keduanya.

Liputan6.com, Napoli - Kapten Napoli, Marek Hamsik, mengisyaratkan dirinya bakal pensiun di San Paolo. Ia juga mengaku pernah menolak tawaran menggiurkan dari AC Milan dan Juventus.

Hamsik merupakan salah satu gelandang terbaik Serie A dalam satu dekade terakhir. AC Milan dan Juventus sempat beberapa kali mengejar tanda tangan pemain asal Slovakia itu. Namun, Hamsik menolak pinangan keduanya.

Ia bertekad meraih Scudetto bersama Napoli. Baginya, hal tersebut merupakan harga mati yang tak bisa ditawar lagi.

"Selalu sulit di sepak bola karena Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Tapi, aku tidak pernah berpikir untuk meninggalkan Napoli. Dulu aku sudah menolak tawaran dari Juventus dan AC Milan karena aku tidak merasa siap. Tapi aku senang berada di sini, baik secara profesional maupun manusia biasa," kata Hamsik kepada Kicker.

"Aku bahkan bisa menyelesaikan karierku di sini, mungkin setelah memenangkan Scudetto. Tapi aku harap tidak perlu menunggu sampai berusia 40 tahun," Hamsik menambahkan.

Hamsik gabung Napoli sejak 2007 dari Brescia. Pemain 30 tahun itu telah membela Napoli dalam 456 pertandingan dan mencetak 113 gol. Ia hanya tertinggal dua gol lagi dari Diego Maradona sebagai top skorer sepanjang masa Napoli.



"Aku sangat berharap bisa menaklukkan rekor itu. Maradona adalah dewa di Naples, akan menjadi hal yang luar biasa bisa mengungguli seseorang seperti dia. Melihat 'Hamsik' mengungguli 'Maradona' akan menjadi sangat hebat."

"Tentu aku tidak bisa dibandingkan dengannya, tapi akan menjadi hal gila jika bisa memecahkan rekor itu dan memenangkan Scudetto bersama Napoli di tahun yang sama. Scudetto menjadi target untuk musim ini, tapi saat ini persaingan di liga akan jauh lebih seimbang. Untuk saat ini cukup bagiku untuk mengalahkan rekor Maradona," Hamsik mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Marek Hamsik

  • Napoli