Sukses

Indra Sjafri Ungkap Kunci Sukses Pesta Gol Timnas Indonesia U-19

Indra Sjafri mengungkapkan strategi Timnas Indonesia U-19 membungkam Filipina 9-0.

Timnas Indonesia U-19 melumat Filipina 9-0 dalam babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017, Kamis (7/9/2017) di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar. Apa kunci sukses Garuda Nusantara?

Skor 9-0 merupakan rekor kemenangan terbesar pertandingan babak penyisihan hingga matchday kedua. Sebelum Indonesia mencetak sembilan gol, Vietnam menggulung Brunei 8-1.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengungkapkan kunci timnya menang dengan skor telak. "Saya sempat melihat permainan Filipina. Tim analis menyimpulkan, bukannya sombong, tapi permainan Filipina masih di bawah Indonesia dan beberapa peserta lain di grup ini," kata Indra.

Walau Filipina di atas kertas di bawah Indonesia, Indra meminta Egy Maulana Vikri dkk. tidak menganggap remeh. Sejak menit awal, Indonesia bermain menekan. Meski sudah unggul 5-0 pada babak pertama, Indonesia tak menurunkan tekanan dan menambah empat gol pada babak kedua.

"Meski begitu, saya minta anak-anak tidak meremehkan mereka. Lawan harus tetap dikejar," ia menambahkan.

Indra Sjafri mengakui memberikan tekanan kepada pasukannya setelah mengetahui Vietnam juga menang dengan skor telak. "Tadi saya sempat "menekan" mereka setelah tahu Vietnam menang besar atas Brunei," tegas Indra.

Setelah menang 9-0, Timnas Indonesia U-19 memuncaki klasemen Grup B, ditempel Vietnam yang baru menjalani satu pertandingan.

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.