Sukses

3 Klub Serie A yang Dihantam Badai Cedera

Liputan6.com, Jakarta - Liga Italia Serie A musim 2017/2018 telah bergulir sejak tiga pekan lalu, bersamaan dengan sejumlah liga-liga di Eropa lainnya. Dua pertandingan telah digelar, dan sejauh ini Juventus masih memimpin puncak klasemen, bersama dengan Inter Milan, Napoli, AC Milan, dan Sampdoria, dengan raihan enam poin.

Meski demikian, perjalanan klub-klub tersebut dipastikan akan sedikit terganggu oleh adanya pemain mereka yang cedera. Hal itu sesungguhnya tidak pernah diinginkan karena bisa merusak konsentrasi pelatih dalam merancang skema permainan di setiap pertandingan.

Namun, bagaimanapun hal itu tidak dapat dicegah. Seorang pemain bisa saja sewaktu-waktu mengalami cedera, entah itu saat bertanding maupun ketika berlatih bersama timnya di serie A. Bahkan, yang lebih menjengkelkan bagi klub, adalah jika pemain mereka cedera karena membela tim nasional mereka.

Berdasarkan data di Transfermarkt.com, saat ini ada 32 pemain Serie A yang tengah dibekap cedera. Mereka tersebar di 20 klub yang berkompetisi di dalamnya.

Di antara semuanya, ada tiga klub serie A yang pemainnya paling banyak cedera. Siapa saja? Berikut informasi selengkapnya:

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

1 dari 4 halaman

1. AS Roma (4 Pemain)

Ada empat pemain milik AS Roma yang saat ini dibekap cedera. Dua di antaranya merupakan rekrutan anyar, yakni Rick Karsdorp dan Hector Moreno. Keduanya didatangkan dari Eredivisi Belanda di bursa transfer musim panas kemarin.

Karsdorp dibeli dari Feyenoord seharga 12,6 juta pound sterling, sedangkan Moreno dari PSV Eindhoven dengan nilai transfer 5,13 juta pound sterling. Sementara dua lainnya adalah Emerson Palmieri dan Abdullahi Nura.

Menurut perkembangan terakhir, Karsdorp kabarnya sudah mulai kembali ikut latihan bersama rekan-rekannya kemarin. Ia mulai latihan ringan di gym untuk mengembalikan kebugarannya.

Untuk Emerson, diperkirakan baru akan kembali merumput 28 Oktober mendatangkan, sedangkan Nura pada 18 Oktober. Hanya Hectoreno, yang tidak diketahui pasti kapan bisa bermain kembali.

2 dari 4 halaman

2. Juventus (4 Pemain)

Sama seperti Roma, Juventus juga punya empat pemain yang berkutat dengan cedera. Tak tanggung-tanggung, mereka semua adalah pemain penting, yakni Claudio Marchisio, Marko Pjaca, Sami Khedira, dan yang terakhir, Giorgio Chiellini.

Lebih celaka lagi, rata-rata pemain tersebut harus beristirahat dalam jangka waktu yang lama. Marko Pjaca, misalnya, sudah absen sejak Maret lalu. Ia mengalami kerusakan ligamen yang cukup parah pada lutut kirinya saat membela negaranya, Kroasia, melawan Estonia. Pemain 22 tahun itu diperkirakan baru dapat bermain kembali pada 28 September nanti.

Demikian juga keadaan Claudio Marchisio dan Sami Khedira. Marchisio baru bisa merumput kembali 27 September, sedangkan Khedira, meski dinyatakan sudah pulih, belum dapat dipastikan ikut bermain melawan Chievo akhir pekan nanti.

Sedangkan Chiellini, yang mengalami cedera betis saat latihan bersama Timnas Italia pekan lalu, diperkirakan tidak dapat memperkuat I Bianconeri di Liga Champions melawan Barcelona.

3 dari 4 halaman

3. Bologna (5 Pemain)

Yang lebih parah lagi adalah Bologna. Belum lama ini, ada lima pemain mereka yang cedera, yakni Felipe Avenatti, Vasilios Torosidis, Erick Pulgar, dan Cesar Falletti.

Dari kelimanya, empat di antaranya tidak diketahui cedera apa yang menimpa mereka dan kapan mereka dapat kembali bermain. Satu-satunya yang diketahui kabarnya adalah Cesar Falletti.

Gelandang serang asal Uruguay itu mengalami cedera lutut 5 Agustus lalu. Ia diharapkan dapat kembali tampil pada 5 Oktober mendatang.

Falletti sendiri baru direkrut pada 19 Juli lalu, dengan status bebas transfer. Sebelumnya, pemain berusia 24 tahun itu memperkuat klub Serie B, Ternana, selama empat musim. Ia sempat singgah sejenak di klub Paraguay, Sportivo Luqueno, selama 18 hari, sebelum bergabung dengan Bologna. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
4 Bintang Serie A yang Dibekap Cedera Parah
Artikel Selanjutnya
Bek Anyar Chelsea Masuk Timnas Italia