Sukses

Klasemen Piala AFF U-18 2017, Indonesia-Malaysia di Puncak

Margin gol yang terlalu jauh membuat Vietnam berada di posisi runner-up Grup B di bawah Indonesia.

Liputan6.com, Yangon - Kesuksesan Timnas U-19 Indonesia mengalahkan Filipina 9-0 pada Kamis (7/9/2017) membuat posisi Indonesia berubah di klasemen sementara Grup B Piala AFF U-18 2017 berubah. Skuat Garuda berada di posisi puncak mengungguli Brunei Darussalam dan Vietnam.

Sembilan gol milik Timnas U-19 dicetak oleh M Iqbal, M Rafli, Resky Fandy Witriawan, Egy Maulana dua gol, dan hattrick Geby Eka Putra. Nama Egy juga melesat sebagai top skorer sementara dalam turnamen dengan koleksi empat gol.

Di pertandingan lain, Vietnam baru melakoni partai pertamanya di Piala AFF U-18 ini. The Golden Stars, julukan tim tersebut, sukses melumat Brunei 1-8 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar.

Margin gol yang terlalu jauh membuat Vietnam berada di posisi runner-up Grup B di bawah Indonesia. Barulah pada 11 September mendatang, kedua tim unggulan ini bakal bentrok di Thuwunna.

Bergeser ke grup lain, Malaysia bersaing ketat dengan Thailand di kelompok umur U-19 ini. Kedua tim hanya memiliki selisih satu gol dan berturut-turut menguasai posisi pertama dan kedua Grup B.

Dalam laga lanjutan Grup B Piala AFF, Thailand berpeluang menggeser Harimau Malaya karena bakal menghadapi tim non-unggulan Kamboja, Jumat (8/9) hari ini. Seperti diketahui, Kamboja gagal menang dari Timor Leste dan harus pulang dengan satu poin pada Rabu (6/9).

Sementara Malaysia dijadwalkan bertemu Timor Leste pada pukul 18.00 waktu setempat hari ini di Stadion Aung San. Timor Leste bertekad menggagalkan kemenangan Malaysia untuk memperbaiki posisinya di klasemen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.