Sukses

Zidane Sebut Ronaldo Seperti Makhluk Planet Lain

Zidane sangat mengagumi sosok Ronaldo yang disebutnya sangat cerdas.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menyebut Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia. Dia juga mengatakan Zidane seperti makhluk dari planet lain.

Musim lalu, Ronaldo memang tampil fantastis bersama Real Madrid. Meski berusia 32 tahun, dia mampu cetak 42 gol di seluruh kompetisi.

Selain Ronaldo, Zidane juga memuji Sergio Ramos dan Karim Benzema. Tiga pemain ini mendapatkan perhatian khusus dari pelatih Madrid asal Prancis itu.

"Ramos adalah pemimpin, sedangkan Ronaldo dari planet lain. Benzema punya bakat yang alami," ujarnya seperti dikutip soccerway.

Zidane memberi Ronaldo jatah bermain yang tidak banyak musim lalu. Bintang Madrid asal Portugal itu hanya tampil 29 kali di La Liga, jumlah penampilan paling sedikit sejak gabung Madrid pada 2009/10.

"Dia pemain pintar dan dia kenal diri sendiri. Ronaldo selalu mendorong rekan-rekannya untuk tampil bagus. Dia pemain terbaik," ujar Zidane.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gaya Bermain

Zidane menegaskan jika gaya bermain Madrid saat ini adalah menguasai bola. Gaya main ini juga bakal digelar saat menghadapi Barcelona.

"Saya punya banyak pemain hebat sehingga ingin tim ini bermain baik. Saya mencari gaya terbaik yaitu lebih menguasai bola dibandingkan lawan, bahkan lawan Barcelona," ujarnya yang saat ini mempersiapkan laga Real Madrid vs Levante akhir pekan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.