Sukses

Winger Spanyol Perpanjang Kontrak di AC Milan

Liputan6.com, Milan - Winger asal Spanyol, Suso dikabarkan telah sepakat untuk memperpanjang kontraknya bersama AC Milan untuk jangka tiga tahun lagi. Ia akan segera membubuhkan tanda tangannya hari Selasa atau Rabu pekan depan.

Seperti diketahui, kontrak Suso yang berlaku saat ini akan habis pada Juni 2019. Sudah cukup lama sebenarnya AC Milan ingin menambah kontraknya, namun hal itu selalu tertunda.

Barulah kemarin, seperti diberitakan calciomercato.com, pemain berusia 23 tahun itu menyatakan kesediaannya untuk lebih lama di San Siro.

Suso bergabung AC Milan pada bursa transfer Januari 2015, dengan nilai transfer 1,3 juta euro dari Liverpool. Total ia sudah bermain dalam 50 pertandingan dengan kontribusi 9 gol dan 16 assist.

Musim ini, pemain bernama lengkap Jesus Joaquin Fernandez Saez de la Torre itu masih melanjutkan performa apiknya. Ia sudah mencetak 2 gol serta 4 assist di Serie A dan Kualifikasi Liga Europa. Terakhir kali dia mencetak gol lewat tendangan bebas cantik saat menghadapi Cagliari, di pekan kedua Serie A, 27 Agustus.

Dalam kesepakatan kontrak barunya, gaji Suso dinaikkan dari 1 juta euro menjadi 3 juta euro per musim. Ini akan menjadikannya pemain berbayaran termahal keenam di AC Milan setelah Leonardo Bonucci, Gianluigi Donnarumma, Lucas Biglia, dan Nikola Kalinic.

1 dari 2 halaman

Sosa Sepakat Pindah ke Klub Turki

Jika Suso dipertahankan, lain halnya dengan Jose Sosa. Pemain veteran asal Argentina itu justru dijual ke klub Turki, Trabzonspor.

Kesepakatan antara kedua klub pun telah tercapai, dan Sosa akan terbang ke Turki hari ini untuk tes medis sebelum meneken kontrak dengan klub Super Lig itu. Dikabarkan, mantan pemain Napoli dan Besiktas itu nantinya akan menerima gaji 5 juta euro per musim. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Kiper Sevilla Nyaris Gantikan Donnarumma di AC Milan
Artikel Selanjutnya
AC Milan Hampir Beli Kiper Sevilla