Sukses

Galatasaray Resmi Bawa Pulang Arda Turan

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona Arda Turan selangkah lagi akan berbaju Galatasaray. Bursa transfer Liga Turki baru saja ditutup pada Jumat (8/9/2017) dan Galatasaray memanfaatkan waktu tersebut untuk membawa pulang Turan ke klub masa kecilnya.

Seperti dilansir dari Marca, pemain 30 tahun tersebut akan bergabung dengan tim berjuluk Aslan atau Si Singa itu dengan status pinjaman. Dia bermain selama dua musim ke depan sebelum kontraknya berakhir pada 2020.

Dengan kesepakatan pinjaman ini, Barcelona masih bisa memakai jasa pemain timnas Turki tersebut satu tahun lagi. Tapi seperti dilaporkan Marca, sudah tak ada tempat untuk Arda Turan dalam skuat asuhan pelatih Ernesto Valverde itu.

Selama membela Barcelona mulai 2015, Turan tampil sebanyak 55 kali dan mencetak 15 gol. Dia kalah bersaing dengan Ivan Rakitic sampai Andre Gomez.

Galatasaray sebetulnya bukan klub baru untuk Turan karena dia merupakan produk asli akademi klub itu. Dia melakukan debut di tim senior Galatasaray pada 2006 dan tampil 190 kali bersama tim Aslan hingga 2011.

Pada Agustus 2011 barulah Arda Turan menjajal kariernya ke La Liga dengan menerima pinangan Atletico Madrid. Selama empat musim bersama Los Rojiblancos dia sukss membawa trofi Liga Europa, juara La Liga, Copa del Rey, sampai Piala Super Spanyol.

Artikel Selanjutnya
Iniesta Bantah Setuju Perpanjang Kontrak dengan Barcelona
Artikel Selanjutnya
Ini Penyebab Barcelona Santai Messi Belum Perpanjang Kontrak