Sukses

Bukan Jadi Manajer AS Roma, Totti akan Kursus Pelatih

Totti sudah pensiun dari AS Roma.

Liputan6.com, Roma - Legenda AS Roma Francesco Totti tampaknya akan kembali ke lapangan dalam waktu dekat. Setelah beberapa bulan menjabat sebagai Direktur Olahraga Roma, dia akan beralih profesi sebagai pelatih.

Dilansir dari Calciomercato, pada Jumat (8/9/2017), Totti dijadwalkan untuk hadir di kursus pelatih berlisensi UEFA B yang diselenggarakan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Italia (AIAC). Kursus dasar ini berlangsung di Trigoria, Roma dan pria 40 tahun tersebut terdaftar secara khusus meski jumlah siswa dalam kelas sudah penuh.

Dalam laman resmi AIAC, tertera nama Totti di daftar absensi siswa berstatus juara Piala Dunia. Status juara bersama timnas Italia pada 2006 lalu ternyata membawa keuntungan baginya saat mengambil jalur kepelatihan.

Beberapa bulan lalu, Totti sempat menuntut jabatan penting di AS Roma. Setelah pensiun sebagai pemain, ia enggan mengambil posisi seremonial bersama I Giallorossi dan berharap bisa berpengaruh besar untuk klub yang dibelanya sejak kecil.

Karier sebagai pelatih merupakan kejutan untuk penggemar Totti. Pasalnya, suami dari Ilary Blasi tersebut mengaku tak tega jika melihat sejumlah pemain berada di bangku cadangan.

"Satu hal yang pasti adalah saya takkan jadi pelatih. Saya tak mau melawan 30 orang sendirian. Pesepak bola itu licik. Saya justru bisa saja menjadi agen pemain. Saya tahu seperti apa dunia sepakbola, sedikit banyak," katanya seperti dikutip dari L'Intervesta Maret 2017 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.