Sukses

Marquez Bicara Peluang Rossi Juara MotoGP 2017

Rossi saat ini berada di posisi empat klasemen MotoGP dengan 157 poin.

Liputan6.com, San Marino - Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez pesimistis rivalnya, Valentino Rossi bisa juara dunia MotoGP 2017. Rossi saat ini berada di posisi empat dalam klasemen MotoGP dengan 157 poin.

Rossi juga harus absen di MotoGP San Marino yang bakal berlangsung Minggu (10/9/2017). Pembalap berusia 38 tahun itu tidak bisa ambil bagian karena mengalami patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya usai jatuh dari motocross, 31 Agustus lalu.

Sosok asal Italia ini juga diprediksi bakal melewati dua balapan selanjutnya, Aragon dan Motegi. Sebab, dokter yang mengoperasi Rossi, Raffaelle Pascarella, mengatakan, pasiennya butuh 30-40 hari untuk pulih.

"Bila dia absen satu balapan, Rossi masih punya peluang. Tapi jika absen dua balapan, menurut saya, dia kehilangan terlalu banyak poin," ujar Marquez, dikutip Motor Sport.



Rider asal Spanyol itu menambahkan, bila bisa pullih lebih cepat, Rossi tetap tidak bisa menjadi juara MotoGP 2017. Sebab, pesaingnya tidak hanya Marquez, ada Maverick Vinales, Dani Pedrosa, hingga Andrea Dovizioso.

"Rossi juga punya masalah lain, rivalnya (untuk menjadi juara MotoGP 2017) tidak hanya satu. Ada tiga, atau empat, termasuk Dani Pedrosa. Itu cukup sulit untuk mendapatkan keuntungan bila dia sudah kembali," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.