Sukses

Rapor Pemain Timnas Indonesia U-19 Vs Filipina

Timnas Indonesia U-19 hancurkan Filipina 9-0.

Liputan6.com, Yangon - Timnas Indonesia U-19 bermain sangat impresif saat menghancurkan Filipina di Stadion Thuwunna, Kamis (7/9/17). Mereka menghancurkan lawannya itu sembilan gol tanpa balas.

Hattrick Feby Eka Putra, brace Egy Maulana dan Muhammad Iqbal, serta kontribusi Muhammad Rafli dan Resky Witriawan adalah alasan di balik pesta gol Timnas Indonesia U-19.

Tidak hanya gol, timnas juga dominan pada kategori lain. Menurut catatan Labbola, mereka sukses kuasai 75 persen bola. Bukan hanya itu, pasukan Indra Sjafri melepas 27 percobaan ke gawang, 18 di antaranya tepat sasaran.

Penampilan impresif itu jelas beriringan dengan kinerja impresif para aktor lapangan. Berikut rapor pemain Timnas Indonesia U-19 saat hancurkan Filipina:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiper & Bek:

Muhamad Riyandi (7,0): Riyandi tidak mendapat ujian berarti pada laga ini. Tapi, dia tetap menjalankan tugas saat dibutuhkan. Ada tiga penyelamatan yang dilakukannya.

Samuel Christianson (7,5): Samuel sangat fleksibel. Tidak hanya membuat penyerang Filipina kesulitan mengembangkan permainan, dia juga jadi kreator terciptanya satu gol Indonesia.

Rachmat Irianto (7,0): Lugas, merupakan ciri permainan sang kapten dalam laga ini. Minimnya peluang Filipina tidak lain karena kehadirannya di lini belakang. Rian, sapaan akrabnya bahkan nyaris cetak gol.

Nurhidayat Haris (7,0): Menjadi duet yang pas bagi Rian. Keduanya sangat tenang di belakang. Belajar dari laga melawan Myanmar, keduanya sukses mengembangkan permainan dan tampil lebih baik.

Rifad Marasabessy (7,5): Sejak awal turnamen, Marasabessy sudah menunjukkan kebolehannya. Lawan Filipina, dia juga jadi salah satu bintang dengan jadi kreator gol Garuda Nusantara. Kecepatannya di sisi kanan sangat berguna.

Rifad Marasabessy. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

3 dari 4 halaman

Tengah & Depan:

Asnawi Mangkualam (7,0): Terlepas dari kegagalannya eksekusi penalti, penampilan mantan penggawa timnas U-22 Indonesia itu sangat taktis. Dia menjadi gelandang pengangkut air paling sibuk patahkan serangan balik Filipina.

Feby Eka Putra (8,5): Feby awalnya tak terlihat. Namun dia menyengat bak petir dengan mencetak hattrick hanya dari tiga percobaan.

Feby Eka Putra. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Syahrian Abimanyu (7,0): Abimanyu memang tak cetak gol. Tapi dia mengkreasi gol dari Feby di menit ke-68.

Egy Maulana Vikri (8,0): Cuma bermain 45 menit. Namun, statistiknya pada babak pertama sangat istimewa. Dia menghasilkan dua gol, dari tujuh percobaan, dan satu assist. Egy juga membuat dua peluang bagi rekannya pada laga ini.

Muhammad Iqbal (8,0): Iqbal tak kalah istimewa pada pertandingan ini. Mengapa tidak, dia sukses mengemas dua gol.

Hanis Saghara (7,0): Hanis juga memainkan peran pada laga ini. Dia mencatat satu assist meski tidak mencatatkan nama di papan skor.

 

4 dari 4 halaman

Cadangan:

Muhammad Rafli (kiri). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Irsan Lestaluhu (7,0): Irsan menggantikan Egy pada babak kedua. Menggantikan bintang utama tim, penampilannya patut diapresiasi dengan melakukan lima kali percobaan ke gawang.

Resky Witriawan (7,5): Mengisi posisi Asnawi, Resky tampil istimewa. Dia menjadi pelengkap pesta gol Indonesia.

Muhammad Rafli (7,5): Merumput selama 18 menit cukup bagi Rafli untuk unjuk gigi. Dia mencetak gol kedelapan Indonesia melalui titik putih. Eksekusinya sangat tenang dan mampu memberdaya kiper dadakan Filipina. (Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.