Sukses

Bos Juventus Sambut Liga Inggris Ubah Jadwal Transfer

Liputan6.com, Turin - CEO Juventus, Giuseppe Marotta menyambut perubahan yang terjadi pada bursa transfer yang diterapkan di Liga Inggris. Pria asal Italia itu juga menginginkan agar Serie A dapat menerapkan aturan serupa.

Diketahui jika Liga Inggris akan memberlakukan peraturan baru seputar perekrutan pemain pada bursa transfer. Dengan begitu, maka bursa transfer akan ditutup sebelum liga bergulir.

Rencananya, perubahan ini akan diterapkan pada musim 2018/19 mendatang. Saat ini, bursa transfer selalu ditutup setiap 31 Agustus.

"Itu merupakan keputusan yang tepat. Jika bursa transfer diadakan dalam waktu yang panjang hal itu akan menimbulkan kekacauan. Sebuah klub yang dikelola dengan baik pasti punya rencana transfer yang bagus," ujar Marotta seperti dilansir dari Football Italia.

"Pasar transfer harus dibatasi, Anda tidak bisa baru akan mendatangkan pemain ketika liga sudah berjalan."

Menurut Marotta, Serie A dapat mengikuti langkah yang dilakukan oleh Liga Inggris. Namun, hal itu juga harus sesuai dengan aturan dari FIGC atau Federasi Sepakbola Italia.

Jika seluruh klub di Serie A dapat memberikan pendapat mereka dan menyetujui keputusan itu. "Keputusan ini ditujukkan untuk Federasi, namun semua liga harus menyetujuinya," katanya.

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: MU Masih Berburu 3 Pemain Anyar
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: MU Beli Bale, Arsenal Ikut Repot