Sukses

Lawan Vietnam, Timnas Indonesia U-19 Rotasi Lagi?

Indra Sjafri menilai penampilan pasukan Timnas Indonesia U-19 belum sesuai harapannya.

Liputan6.com, Yangon - Timnas Indonesia U-19 memang tampil gemilang saat menghajar Filipina 9-0 di laga kedua Piala AFF U-18 2017 Grup B, Kamis (7/9/2017). Namun, pelatih Indra Sjafri mengaku belum benar-benar puas akan penampilan pasukannya.

Pelatih asal Sumatera Barat itu melihat masih ada beberapa pemain yang penampilannya di bawah ekspetasi. Indra sengaja menyimpan sejumlah pemain kunci, karena melihat kualitas The Young Azkals jauh di bawah timnas Indonesia U-19.

"Kami bersyukur bisa dapat enam poin dari dua pertandingan. Tapi, saya masih merasa ada beberapa gal yang jadi ganjalan. Semisal  perlu perbaikan komposisi pemain. Ada beberapa pemain yang belum memuaskan," ujarnya.

Lawan Vietnam (11/9), mantan nakhoda Bali United tersebut membuka kemungkinan menurunkan komposisi pemain timnas Indonesia U-19 yang sama seperti saat menjajal tuan rumah, Myanmar.

Ambil contoh menurunkan penyerang sayap ganas jebolan Timnas Indonesia U-22 SEA Games, Saddil Ramdani, yang duduk manis di pertandingan melawan Filipina.

"Mungkin untuk laga berikutnya saya akan kembali pakai komposisi terbaik. Vietnam tim kuat. Lihat saja bagaimana mereka menang 8-1 atas Brunei Darussalam," ucap arsitek kelahiran 2 Februari 1963 tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bikin Mati Kutu Lawan

Saat menjajal Filipina, Timnas Indonesia U-19 benar-benar membuat lawan mati kutu. Pada babak pertama Tim Garuda Nusantara sudah unggul jauh 5-0 lewat sumbangan gol Feby Eka Putra (8’), Egy Maulana Vikri (21’ dan 37’), Muhammad Iqbal (25’ dan 40’).

Memasuki 45 menit kedua Tim Merah-Putih menggelontor 4 gol ke kubu lawan lewat lesakan Feby (67’ dan 87’), Muhammad Rafli Nursalim (90'), serta ditutup Resky Fandi Witriawan (90+2').

Kemenangan ini mengantar Timnas Indonesia U-19 naik ke posisi teratas klasemen dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan. Vietnam mengintai di bawahnya dengan koleksi angka tiga dengan modal kemenangan 8-1 atas Brunei Darussalam.

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.