Sukses

Top 10 Berita Bola: Vietnam Anggap Timnas Indonesia Rival

Liputan6.com, Yangon - Kiprah timnas Indonesia U-19  di Grup B Piala AFF U-19 ternyata diwaspadai oleh pesaing terkuat mereka, Vietnam. Pasukan Indra Sjafri disebut sebagai lawan sepadan bagi Vietnam di fase grup.

Garuda Nusantara sejauh ini berada di puncak klasemen Grup B dengan 6 poin. Timnas Indonesia U-19 menang 2-1 atas tuan rumah Myanmar di pertandingan pertama sebelum membantai Filipina 9-0 di pertandingan kedua.

Di sisi lain, Vietnam berada di peringkat kedua dengan 3 poin. Vietnam baru memainkan satu laga melawan Brunei Darussalam yang berakhir dengan kemenangan 8-1.

Berita rivalitas Vietnam dan timnas Indonesia U-19 masuk ke dalam Top 10 berita bola Liputan6.com. Berikut berita Top 10 selengkapnya.

1. Bantai Brunei, Pelatih Vietnam: Lawan Sepadan Kami Timnas U-19

Pelatih timnas Vietnam U-19, Hoang Anh Tuan ogah terlalu larut setelah menang telak 8-1 atas Brunei, Kamis (7/9/2017) di Stadion Thuwunna. Ia menilai timnya lebih fokus untuk menjalani sisa laga di Grup B.

Dalam laga tersebut gol Vietnam dicetak oleh Le Xuan Tu (dua gol), Khac Khiem (dua gol), serta masing-masing satu gol oleh Hong Son, Van Cong, Dang Van Toi, dan Mai Sy Hoang. Kemenangan telak membuat Vietnam memuncaki klasemen sementara.

Selengkapnya cek di sini.



2. Piala AFF U-18: Timnas Indonesia U-19 Habisi Filipina 9-0

Lapangan Stadion Thuwunna berubah jadi ladang pembantaian saat timnas Indonesia U-19 menguliti timnas Filipina dengan skor telak 9-0, Kamis (7/9/2017). Feby Eka menjadi bintang setelah mencetak hattrick.

Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengubah komposisi pemainnya untuk laga ini. Beberapa pemain yang diturunkan pada laga melawan Myanmar, duduk di bangku cadangan.

Selengkapnya cek di sini.



3. Legenda Persebaya Kritik Kapten Timnas Indonesia U-19

Kemenangan 9-0 Timnas Indonesia U-19 atas Filipina diajang AFF U-18, cukup membuat girang banyak pihak, termasuk legenda hidup Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Meski begitu, masih ada yang mengganjal  pria yang saat ini melatih Persik Kediri tersebut. Ia mengkritik kinerja pemain belakang, terutama kapten Timnas Indonesia U-19, Rahmat Irianto.

Selengkapnya cek di sini.



Berikut tujuh berita Top 10 lainnya

4. Klasemen Liga 1, Persib Mulai Tempel Persija
5. Statistik Timnas Indonesia U-19 Saat Gulung Filipina
6. Klopp: Coutinho Belum Siap Membela Liverpool
7. MU Kalah Suara, Liga Inggris Tutup Bursa Transfer Lebih Cepat
8. Diminta Cerai oleh PSK, Istri Rooney Pilih Liburan
9. Koeman Kecewa dengan Ulah Nakal Rooney
10. Fans MU Pilih Pogba Jadi Pemain Terbaik

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Timnas Indonesia di Persaingan Piala AFF U-18
Artikel Selanjutnya
Duel Bintang Timnas Myanmar U-19 Vs Timnas U-19 Indonesia