Sukses

Presiden Real Madrid Bicara Soal Transfer Ronaldo

Liputan6.com, Madrid - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, buka-bukaan soal rumor transfer Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 32 tahun itu sempat dikabarkan bakal kembali ke klub lamanya, Manchester United (MU).

Nama Ronaldo yang bergabung dengan Real Madrid sejak 2009, sempat ramai dibicarakan di bursa transfer musim panas lalu. Selain MU, pemain timnas Portugal itu juga dikabarkan bakal bergabung dengan Paris Saint-Germain atau Manchester City.

Kabar ini muncul ke permukaan setelah Ronaldo terjerat skandal pajak. Dia dituduh melakukan penggelapan pada 2011 hingga 2014 sebesar 14 juta euro.

Otoritas pajak Spanyol memberikan waktu kepada Ronaldo untuk mengakui kesalahannya itu hingga 20 Agustus 2017. Bila tidak, Ronaldo terancam penjara tujuh tahun.

"Ada beberapa laporan (dari media Portugal) yang menyebut Ronaldo bakal meninggalkan Real Madrid. Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan Ronaldo saat itu," kata Perez, dikutip dari Marca.



"Namun yang pasti, dia kesal dengan masalah pajak. Tapi saya tidak mendengar kabar mengenai dia bakal angkat kaki dari Real Madrid. Dia malah mengatakan bahagia di Real Madrid dan ingin melupakan masalahnya dengan cara berlibur," ujarnya menambahkan.

1 dari 2 halaman

Betah di Real Madrid

Lebih lanjut, Perez menegaskan, Ronaldo tidak pernah berpikir untuk kembali ke MU. Bahkan, Perez mengatakan, peraih lima gelar Ballon d'Or itu siap tampil habis-habisan bersama Real Madrid.

"Di Monaco, dia menjelaskan semuanya. Dia mengatakan senang di Real Madrid dan ingin bermain di Liga Champions, pekan depan. Jadi, dia terlihat sangat bersemangat untuk musim ini," ucap Perez.

Real Madrid akan menghadapi APOEL di Santiago Bernabeu pada babak grup Liga Champions yang berlangsung pada Rabu (13/9/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Artikel Selanjutnya
Zidane Optimistis Ronaldo Setia Bersama Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Tak Akan Beli Pemain Lagi