Sukses

Eks Real Madrid Yakin Ronaldo Samai Messi Soal Ballon d'Or

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo terpaut satu gelar Ballon d'Or dengan rival abadinya, Lionel Messi. Eks Real Madrid, Michel Salgado yakin Ronaldo bakal segera menyamai torehan Messi tersebut tahun ini.

"Menyamai level lima Ballon d'Or dengan Messi, karena dia akan memenangkan penghargaan ini," ujar Salgado seperti dilansir Soccerway.

Ronaldo dijagokan bakal memenangkan Ballon d'Or tahun ini setelah kesuksesan di level klub bersama Real Madrid. Seperti diketahui, Ronaldo berhasil mengantarkan Real Madrid merengkuh trofi Liga Spanyol dan Liga Champions.

CR 7 juga baru saja memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik Eropa. Ia mengalahkan Messi dan Gianluigi Buffon yang masuk ke dalam nominasi.

Meski menjagokan Ronaldo, Salgado mengaku menyukai permainan Messi. Menurutnya, publik beruntung bisa menikmati permainan Ronaldo dan Messi sekaligus.

"Saya suka keduanya. Fakta bahwa kita punya dua pemain dengan level seperti itu di era yang sama adalah sesuatu yang harus kita nikmati," ujar Salgado.

Lionel Messi memenangkan lima Ballon d'Or pada musim 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015. Sementara itu, Ronaldo memenangkan empat Ballon d'Or pada musim 2008, 2013, 2014, dan 2016.






 

Artikel Selanjutnya
Pele Jagokan Neymar Rebut Ballon d'Or
Artikel Selanjutnya
'Messi Superior, Tak Bisa Dibandingkan dengan Ronaldo'