Sukses

4 Pemain Tercepat MU

3 pemain tercepat MU

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mencatat rapor sempurna pada tiga laga awal Liga Inggris 2017/2018. Pasukan Jose Mourinho menyapu bersih seluruh lawan dan belum kemasukan.

MU menghajar Wes Ham United dan Swansea City masing-masing empat gol tanpa balas. The Red Devils kemudian membungkam Leicester City 2-0 sebelum jeda internasional.

Catatan tersebut mengangkat MU ke puncak klasemen Liga Inggris. Dengan sembilan angka, juara Inggris 20 kali itu unggul dua nilai atas Liverpool, Manchester City, Huddersfield Town, dan West Bromwich Albion.

Selain catatan ini, muncul statistik lain di balik sepak terjang The Red Devils. Opta menemukan empat pemain dengan kecepatan maksimal tertinggi dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni.

Siapa saja mereka? Berikut daftar empat pemain tercepat MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Phil Jones

Phil Jones . (AFP/Adrian Dennis)

Di luar dugaan masuk daftar. Namun Opta mencatat Jones memiliki kecepatan maksimal 33,8 kilometer per jam.

Kariernya sering terganggu cedera. Tapi, ketika fit, sosok yang disebut Sir Alex Ferguson memiliki potensi untuk "menjadi pemain terbaik MU sepanjang masa" ini sulit dilewati.

Dengan ketangguhannya, Jones sukses membuat bek anyar Victor Lindelof duduk di bangku cadangan.

 

3 dari 5 halaman

Marcus Rashford

Asumsi awal menunjukkan kecepatan merupakan aset terbesar Rashford. Perkiraan tersebut terbukti dengan kecepatan maksimal 34,27 km/jam yang ditorehkannya.

Marcus Rashford. (AFP/Oli Scarff)

Rashford gagal mencatatkan nama di papan skor pada dua laga awal. Dia baru berhasil melakukannya ketika membuka kemenangan atas Leicester. Ironisnya, itu terjadi setelah dia digusur Anthony Martial ke bangku cadangan.

Terpilih sebagai pemain terbaik Timnas Inggris pada kualifikasi Piala Dunia 2018, Rashford berpeluang kembalil masuk tim utama di pertandingan akhir pekan ini. MU dijadwalkan bertamu ke markas Stoke City, Sabtu (9/9/2017).

 

4 dari 5 halaman

Romelu Lukaku

Dengan postur besar, Lukaku membukukan kecepatan lebih cepat ketimbang Rashford. Pemain asal Belgia ini mencatat kecepatan maksimal 34,56 km/jam.

Mengandalkan keunggulannya tersebut, Lukaku mudah menemukan ruang untuk merobek gawang lawan. Dia sudah menorehkan tiga gol sejak dibeli dari Everton senilai 75 juta pound sterling musim panas lalu.

Romelu Lukaku. (AP/Dave Thompson)

Lukaku melanjutkan kinerja baik pada laga internasional. Dia mencetak hattrick pada duel versus Gibraltar dan menentukan kemenangan atas Yunani.

 

5 dari 5 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba. (Reuters/John Sibley)

Berpostur tinggi dan memiliki langkah panjang, Pogba sedikit lebih unggul ketimbang Pogba. Mantan penggawa Juventus ini memiliki kecepatan maksimal 34,68 km/jam.

Pogba tampil impresif pada awal 2017/2018. Dia terpilih sebagai pemain terbaik MU pada partai versus Swansea dan Leicester berdasar suara suporter.

Sudah mencetak dua gol, Pogba akan mencoba melewati dua dijit dalam hal produktivitas musim ini. Berdasar kinerja tersebut, tidak salah jika MU mengeluarkan 89 juta pound sterling saat memboyongnya kembali ke Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United
    Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United

    Phil Jones

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford