Sukses

Liga Spanyol Bakal Berlangsung di Luar Negeri

Rencana mengejutkan datang dari Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas.

Liputan6.com, Madrid - Rencana mengejutkan datang dari Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas. Ia mengaku punya rencana memainkan pertandingan tertentu Liga Spanyol di luar negeri.

"Liga Spanyol adalah hiburan global dan kami ingin menumbuhkan reputasi internasional kompetisi ini," kata Tebas seperti dilansir Soccerway.

"Sebagai bagian dari usaha itu, kami sedang mendiskusikan kemungkinan memainkan beberapa partai di luar Spanyol," tambah Tebas.

Keinginan Tebas dipicu antusiasme yang terlihat saat Real Madrid bertemu Barcelona pada International Champions Cup (ICC) di Amerika Serikat. Laga El Clasico tersebut berhasil menarik 66 ribu penonton ke stadion.

Sebelum muncul inisiatif ini, pihak La Liga sudah menggeser waktu kick-off lebih awal untuk kepentingan penonton Asia. Seperti diketahui, kick-off satu laga Liga Spanyol biasanya berlangsung malam atau dinihari untuk negara kawasan tersebut, termasuk Indonesia.

"Diskusi ini masih tahap awal, tapi sebagai bagian dari Liga Spanyol, kami mendukung ide ini," kata Tebas.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendapat Dukungan

Usulan Tebas ini mendapat dukungan dari Charlie Stilitano selaku Direktur ICC. Ia membuka kesempatan agar  beberapa pertandingan Liga Spanyol dimainkan di lokasi ICC berlangsung.

"Masa depan bagi kami adalah menyelenggarakan pertandingan resmi di Amerika Serikat, Tiongkok, dan negara lainnya," ujar Stilitano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.