Sukses

Ikut FP1 GP Singapura, Sean Gelael Bersiap Menuju F1

Sean Gelael berkesempatan jajal latihan bebas pertama (FP1) di GP Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Indonesia, Sean Gelael terus mempersiapkan diri untuk tampi di Formula 1 kelak. Pembalap dari Tim Jagonya Ayam KFC Indonesia ini akan menjajal empat kali latihan bebas pertama (FP1) bersama tim Scuderia Toro Rosso.

FP1 pertama yang akan dijajalnya yaitu pada 15-17 Januari nanti di GP Singapura. Menurut ayah Sean Gelael, Ricardo Gelael, ini tes mobil Formula 1 yang paling banyak dijalani anaknya.

Sebelumnya, Sean Gelael, yang kini tampil di Formula 2, paling banyak jajal mobil Formula 1 sebanyak satu kali. "Jika dibandingkan tahun sebelumnya, ya tahun ini lebih banyak," ujarnya kepada wartawan, Kamis (7/9/2017).

Sean Gelael akan memakai mobil milik Carlos Sainz Jr. Pembalap muda ini akan mendapatkan banyak pengalaman karena juga didukung oleh seluruh kru Carlos Sainz Jr.

"Kalau biasanya hanya diberi bench mark saja, sekarang data-datanya akan dibeberkan semua. Jadi Sean Gelael bisa tahu di titik-tik mana saja paling cepat sepanjang tes," kata Ricardo.



Dia mengatakan, Sean Gelael kemungkinan akan diberikan mobil dengan ban super soft atau ultra soft. Ini ditujukan agar Sean Gelael bisa menjajal mobil cukup jauh (long run).

"Sean Gelael tidak dituntut catatan waktu cepat, cukup flowing saja. Sean Gelael nantinya akan memberikan data kepada kru yang akan bermanfaat untuk FP2 dan tentunya balapan," ujarnya, menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tes Lainnya


Mental Sean Gelael benar-benar akan diuji di FP1 GP Singapura nanti. Soalnya, dia akan balapan dengan pembalap top seperti Lewis Hamilton, Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen dan Max Verstappen selama sesi tes.

Selain seri GP Singapura, Sean juga akan turun di di GP Malaysia (29 September -1 Oktober), GP Amerika Serikat (20-22 Oktober) dan GP Meksiko (27-29 Oktober).

Ricardo berharap Sean Gelael benar-benar memanfaatkan kesempatan jadi pembalap penguji di FP1. Apalagi, Sean baru saja meraih hasil bagus di Formula 2 Monza Italia

"Kesempatan seperti ini jangan disia-siakan. Saya berharap dia mendapatkan hasil yang terbaik, meskipun tidak ditargetkan apa-apa oleh Toro Rosso," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.