Sukses

Rossi Absen di MotoGP San Marino, Zarco Merasa Diuntungkan

Absennya Rossi membuat rival di MotoGP San Marino berkurang satu pembalap.

Liputan6.com, Misano - Jika tampil, Valentino Rossi adalah salah satu kandidat peraih podium MotoGP San Marino 2017 di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017). Dengan absennya Rossi, tingkat persaingan sedikit berkurang.

Rossi dipastikan melewatkan balapan MotoGP San Marino akibat cedera patah fibula kanan. Cedera itu didapat saat ia berlatih motocross. Pasca-operasi, pembalap Movistar Yamaha itu diharuskan absen selama 30-40 hari.

Beberapa pembalap menyayangkan absennya Rossi pada seri di Misano. Itu karena penonton di sana sebagian besar adalah pendukung The Doctor. Namun, tak bisa dimungkiri absennya Rossi membuat beberapa pembalap mendapat keuntungan.

Salah satunya adalah andalan Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Dengan absennya pembalap berusia 38 tahun tersebut, Zarco memiliki peluang lebih untuk bertarung di barisan depan.

"Valentino adalah salah satu favorit untuk podium. Jadi, saya memiliki kesempatan lebih baik untuk masuk lima besar," kata Zarco yang sempat berseteru dengan Rossi, dikutip Tuttomotoriweb.



Zarco sendiri sempat disebut-sebut sebagai calon pengganti Rossi pada MotoGP San Marino 2017. Sebelumnya, Movistar Yamaha dilaporkan akan menarik Zarco untuk memperkuat tim mereka selama Rossi absen dari lintasan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Gantikan Rossi

Namun, spekulasi itu dipastikan tak terwujud setelah Yamaha mengungkapkan tak akan ada pembalap yang menggantikan peran Rossi pada MotoGP San Marino. Namun, untuk MotoGP Aragon kemungkinannya masih cukup terbuka.



Nama Zarco muncul berkat performa impresifnya sepanjang musim ini. Meski berstatus rookie, pembalap asal Prancis itu terbukti mampu merepotkan para pembalap-pembalap top.

"Saya akan senang jika memang seperti itu. Saya kemudian bertanya kepada manajer apakah ada kemungkinan karena saya tahu ia berbicara soal nama saya. Tapi saya pikir itu hanya rumor. Yamaha mengatakan mereka tak akan memilih pembalap Tech 3," jelas Zarco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.